SERANGAN JANTUNG

8 Tips Menendang Jauh-Jauh Serangan Jantung Dari Tubuh Kita Dan Seluruh Anggota Keluarga Kita Juga

Serangan Jantung
Ingin jantung kita tetap sehat dan terhindar dr berbagai penyakit?

Nah di bawah ini ada 8 tips yg dapat kita lakukan tuk menjaga agar jantung tetap sehat dan kuat terhindar dari serangan penyakit, yaitu:

Serangan Jantung Teh Hijau


Dengan meninggalkan segala soft drink ato minuman bersoda dan menggantikannya dengan meminum teh hijau tanpa tambahan gula ternyata dapat meminimalisir timbulnya penyakit ini loh.

Teh hijau mengandung antioksidan yg baik bagi kesehatan jantung dg cara mencegah kerusakan pembuluh darah.

Seduhlah sendiri teh hijau dan bawa ke manapun kita pergi, baik itu ke kantor ato sekedar berkunjung ke taman. Minum dua cangkir teh hijau tanpa gula sehari telah terbukti memiliki manfaat tuk melindungi kesehatan jantung.

Kacang-kacangan

Gantilah cemilan kita dg memakan kacang-kacangan yg alami dan menyehatkan. Kacang almond, walnut, dan kacang-kacangan lainnya telah terbukti dapat menurunkan kolesterol LDL (kolesterol jahat) dalam aliran darah. Sehingga ia tak kan berani mendekati tubuh kita deh.

Kacang-kacangan mengandung kalori yg tinggi, jadi jangan berlebihan dlam mengonsumsinya. Cukup mengonsumsi sedikit kacang dlam sehari bisa membantu melindungi jantung dg lemak yg sehat.

Tidur Malam Berkualitas

Penelitian tlah menunjukkan bahwa kurang tidur pda malam hari dapat menyebabkan serangan jantung. Kesibukan kerja membuat jumlah jam tidur kita di malam hari berkurang.

Malahan ada fakta bahwa kurang tidur bisa menyebabkan kita memiliki risiko dua kali lipat. Oleh karena itu tidurlah selama 8 jam penuh, beberapa orang mungkin perlu lebih dari 8 jam.

Tidur adalah waktu dimana tubuh memulihkan kesehatan dirinya sendiri. Jika sulit tidur, cobalah lakukan latihan pernapasan sesaat sebelum tidur. Dan lebih baik matikan lampu ketika hendak tidur yoo. Orang yg mendapatkan tidur cukup, memiliki berat badan yang lebih terkontrol dan memiliki kesehatan yg lebih baik.

Relaksasi

Melakukan relaksasi secara rutin setiap hari bisa menurunkan tekanan darah dan hormon stres yg bisa mendatangkan malapetaka pada jantung dan sistem kardiovaskular.

Berhentilah sejenak dan ambil napas panjang beberapa kali, ato meregangkan badan dan biarkan tubuh kita merasakan rileks. Melakukan sesi meditasi ato yoga juga kan memberi manfaat baik bagi jantung kita.

Berjalan Kaki

Berjalan-jalan membuat tubuh bergerak, melancarkan aliran darah, serta memasukkan udara segar ke dalam paru-paru.

Penyakit jantung akan menjauh dengan sering melakukan jalan cepat sejauh tiga km setiap hari. Kok bisa begitu? Karena dengan berjalan seperti itu dapat membantu mengontrol berat badan, menguatkan jantung dan juga meningkatkan kelancaran sirkulasi darah.

Olahraga Beban

Menambahkan latihan kekuatan ato olahraga beban sebagai salah satu latihan pada olahraga rutin dapat memperkuat otot jantung serta membantu jantung tuk berdetak dan memompa darah lebih efisien.

Jadi yuk kita cegahnya dengan latihan aerobik setiap hari sebelum beraktivitas, dengan tambahan latihan beban yang bisa dilakukan dua ato tiga kali dalam seminggu.

Merokok Ato Serangan Jantung

Kita semua tahu bahwa merokok dapat menyebabkan kerusakan pada arteri dan paru-paru. Gak percaya? Sok lihat saja dalam bungkus rokok tersebut, pasti ada tulisan "merokok dapat menyebabkan serangan jantung dan bla-bla..." iya kan?

Jika tak bisa langsung berhenti, maka kurangi lah jumlahnya. Setiap jumlah yg berkurang dalam merokok dapat membantu jantung tetap sehat.

Hindari Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji mengandung banyak lemak jenuh, garam, gula, bahan pengawet, dan juga penguat rasa. Hampir semua makanan cepat saji dapat menimbulkan obesitas dan berbagai penyakit jantung kronis.

Gampangkan tips-tips agar terhindar dari serangan jantung di atas? So tunggu apa lagi, mulai dari sekarang coba praktekkan yoo...

Lihat juga: