PENYAKIT GINJAL

Sayuran Pare Ini Bisa Menjaga Ginjal Kita Loh Dari Banyak Penyakit Ginjal Yang Menyeramkan

Penyakit Ginjal
Jika Anda diingatkan dg sayuran hijau yg terkenal pahit rasanya, pasti Anda akan menyebutkan pare. Benar kan? Sayuran Asia ini memang memiliki rasa yg kurang diminati. Namun di balik rasa pahitnya tersebut, ternyata pare dapat menyembuhkan gangguan ginjal.

Jika Anda pernah terserang, Anda mungkin mengalami rasa sakit di punggung ato perut, muntah dan kesulitan buang air kecil. Beberapa karakteristik dari pare dpt menurunkan risiko gangguan ginjal Anda semakin mengembangkan. Anda bisa berkonsultasi pada dokter ato ahli gizi apakah Anda bisa memasukkan pare dlm diet seimbang tuk mencegah ato menghilangkan gejalanya, demikian seperti yg dilansir dari Livestrong.

Sebagian besar jenis penyakit ini berupa adanya batu ato formasi keras dari kalsium fosfat ato kalsium oksalat. Bahkan jika Anda cukup beruntung, batu ginjal ini bisa hilang tanpa gejala serta risiko.

Penderita penyakit seperti ini biasanya karena adanya riwayat keluarga dan umumnya menyerang pria dengan usia dalam rentang 20 sampai 50 tahun. Selain itu penyakit ini juga sering kali menyerang wanita yang sedang hamil dan  dehidrasi. Nah nutrisi dan kandungan organik yang tepat dalam sayuran pare ini lah yang bisa menurunkan tingkat kerusakannya.

Dalam pare, salah satunya ada vitamin C yg cukup untuk membantu memenuhi asupan nutrisi Anda. Kita tahu bahwa semua pasien sering kali rentan terhadap vitamin C. Terlalu banyak vitamin C dari suplemen bisa meningkatkan risiko terkena batu ginjal. Risiko batu ginjal akan tampak meningkat bila asupan vitamin C-nya lebih dari 1.000 mg per hari yg berasal dari suplemen. Namun, vitamin C dari sumber makanan seperti pare tak terlalu berbahaya.

Tambahan, selain dengan mengkonsumsi pare yuk kita lakukan beberapa hal di bawah ini untuk pencegahan terhadap sesuatu yang bisa menyerang ginjal kita:
  1. Lakukan gaya hidup sehat
  2. Makan makanan dengan gizi yang seimbang
  3. Menghindari asupan asam lemak jenuh & kolesterol
  4. Mengatur asupan kalium & magnesium
  5. Meningkatkan aktivitas fisik & hindari rokok
  6. Menjaga berat badan ideal
  7. Tidak mengkonsumsi alkohol
  8. Diet sodium

Kalo gitu yuk kita perangi segala macam penyakit ginjal dengan sayuran pare ini. Okey...

Lihat juga: