GAGAL GINJAL KRONIK

Gagal Ginjal Kronik Sebenarnya Lebih Disebabkan Karena Kebiasaan Pola Makan Dan Hidup Kita Yang Buruk

Gagal Ginjal Kronik
Hai sahabat, kesehatan menjadi harta yg tak ternilai harganya bagi kita. Ini dpt kita rasakan di waktu kondisi sakit. Sebab jika kita sakit kan menghabiskan waktu & biaya yg tidak sedikit. Oleh karena itulah, kita harus tetap menjaga kesehatan tubuh kita, khususnya organ ginjal dari gangguan fungsi ginjal.

Ginjal merupakan organ yg sangat vital pd manusia. Hal ini dikarenakan fungis ginjal sebagai organ yang berperan penting dalam mengatur keseimbangan asam-basa, pengaturan tekanan darah, merangsang kerja sumsum tulang untuk membuat sel darah merah, dan membantu mempertahankan kalsium untuk tulang. Begitu besarnya peran ginjal bagi kehidupan kita. Nah tips kesehatan kali ini kita kan membahas cara pintar menjaga kesehatannya.

Ini dia 7 tips sehat terhindar dari penyakit ginjal kronik ini:
  • Usahakan tak mengkonsumsi ato bahkan menghindari beberapa obat antibiotik & obat anti nyeri. Karena obat jenis ini mampu merusak ginjal kita. Ato konsultasikan terlebih dahulu tentang penggunaan obat tersebut pada dokter spesialis, jika memang terpaksa untuk menggunakannya.
  • Minumlah air putih sesuai dg kebutuhan kita 6-8 gelas sehari. Ini sangat baik tuk menjaga & merawat tubuh.
  • Rajin berolahraga merupakan tips paling mudah tuk menjaga kesehatan kita. Kita bisa melakukannya dengan jalan kaki ato berlari setiap pagi.
  • Mengatur pola makan merupakan tips ampuh menjaga & merawat ginjal. Pilihlah makanan seperti buah-buahan dan sayur-sayuran yg di tanam tanpa pupuk kimia (organik). Dan jauhilah makanan olahan, kurangi konsumsi garam berlebih, serta konsumsilah ikan ato daging putih tanpa lemak.
  • Menjaga pencernaan merupakan langkah yg sangat dianjurkan tuk mencegah segala penyakit. Ini dapat dilakukan dg menambah konsumsi makanan probiotik & prebiotik serta makanan yg kaya akan serat.
  • Stop kebiasaan merokok merupakan langkah berikutnya yg sangat di anjurkan. Dikarenakan, kandungan nikotin rokok berperan penting dlm gangguan ginjal yg akan kita alami nantinya.
  • Stop minum minuman beralkohol sekarang juga. Ini di karenakan dengan mengkonsumsi alkohol kan berdampak buruk bagi kesehatan, terutama mengakibatkan peningkatan tekanan darah dlm tubuh kita yg akhirnya bisa berujung pd gangguan.

Okey itu aja deh sedikit tips dari kami agar kita bisa tercegah dari penyakit gagal ginjal kronik. Semangat yoo...

Lihat juga: