GULA DARAH

Rawat Dan Sayangilah Darahmu Dari Berbagai Penyakit Yang Bisa Menyerangnya Seperti Gula Darah

Gula Darah
Siapa sih yang tak kenal dengan penyakit darah yang satu ini. Selama kita memakan karbohidrat dengan pola hidup yang kurang sehat, penyakit ini kan terus membayangi kehidupan kita sehari-hari. Oleh karena itu harap hati-hati dengan pola hidup dan makanan yang kita makan selama kita hidup.

Di bawah ini beberapa penyebab terjadinya penyakit ini:

Gula darah akibat pola hidup dan makan yg tak teratur


Sebuah pepatah mengatakan bahwa “segala sesuatu penyakit datang dr apa yg di makan”. Di masa sekarang yg menuntut kita tuk slalu bergerak tanpa henti menyebabkan kita tak peduli dg apa yg kita makan dan frekuensi istirahat pun jadi harga yg mahal tuk dilakukan.

Hal tersebut menyebabkan datangnya penyakit yg kadang tak diperkirakan sebelumnya. Disinilah kita perlu hidup secara seimbang antara istirahat dengan makan.

Kurangnya berolahraga

Memang saat sibuk sekarang ini olahraga adalah sesuatu yg sangat sulit tuk dilakukan bahkan bisa menjadi sebuah harta karun. Padahal olahraga mampu membakar timbunan gula dlam tubuh sehingga terproduksi insulin dg baik.

Solusi bagi orang yg sangat sibuk bisa berloahraga pada malam hari atopun secara pribadi di rumah, meskipun itu hanya gerakan kecil, setidaknya kan mengurangi resikonya.

Beras

Meskipun penelitian dari Universitas Harvard ini belom bisa diyakini kebenaranya, beras memiliki pengaruh terhadap kadar gula yang tinggi dalam darah. Berita ini memang mengejutkan, karna hampir 90 persen orang Indonesia adalah pengkonsumsi beras ato lebih tepatnya nasi.

Setiap kita makan hampir pasti dengan nasi, bahkan orang sunda bilang “belom makan jika belom makan nasi”. Namun meskipun dr penelitian itu, 4 dari dua puluh kasus penyakit darah ini terkait dg masalah beras, banyak yg meragukan penelitian itu. Selain itu jenis berasnya pun tak dipaparkan secara jelas.

Resiko dapat diturunkan

Yg terakhir adalah faktor orang tua. Orang tua tak selalu mewariskan harta kekayaan pd kita, namun dapat pula penyakit bawaan yang malah diwariskan. Seseorang yang salah satu dari keluarganya menderita diabetes berarti mereka pun memiliki peluang terkena penyakit ini cukup tinggi.

Solusi yang dapat kita lakukan adalah segera cek riwayat kesehatan keluarga agar resiko gula darah dapat terdeteksi lebih awal. Jangan takut dengan hal-hal di atas yo sobat...

Lihat juga: