Makanan Yang Baik Untuk Diet Dengan Buah Utuh

Apakah Sobat Mau Tahu Salah Satu Makanan Yang Baik Untuk Diet, Yaitu Dengan Buah Utuh


Makanan Yang Baik Untuk Diet
Kita sekarang akan membahas tentang makanan yang baik untuk diet, yaitu dengan mengonsumsi buah-buahan utuh. Banyak para pendiet yang salah menafsirkan cara dietnya. mereka berpikiran bahwa jika mereka menekan sekecil mungkin asupan kalori dan lemak kedalam perutmu, maka berat badanmu akan segera turun.

Akan tetapi cara berpikir seperti ini sudah terbukti salah. Karena dengan semakin anda berusaha menekan asupan kalori, maka akan semakin besar pula nafsu makan kita. Kalo nfsu makan kita memuncak, tanpa terkontrol tubuh kita akan mengonsumsi makanan sebanyak mungkin. Nah hal inilah yang membuat banyak pendiet yang gagal.

Di sini kita hanya perlu mengalihkan saja sumber makanan yang biasa kita makan ke sumber makanan yang baik untuk diet. Apa sajakah itu? Let's cek it out.

Makanan Yang Baik Untuk Diet

Biasakanlah mulai dari sekarang untuk mengonsumsi buah-buahan segar dan utuh. Bukan buah-buahan yang sudah diolah seperti jus, keripik buah dan manisan. Karena makanan-makanan seperti ini mengandung nutrisi yang lebih miskin dibandingkan dengan yang segarnya, terutama bahan serat alaminya.

Jika anda merasa lapar, lepaskan rasa lapar ini dengan buah. Dan jika anda merasa ingin ngemil, ngemillah dengan buah-buahan seperti apel, anggur, pisang, dan jambu. Makanan yang baik untuk diet ini sangatlah ampuh untuk menghilangkan nafsu-nafsu laparmu itu dan juga untuk membakar lemak yang menyelimuti tubuh kita.

Gimana mudah kan caranya??

Oke, setelah kita tahu makanan yang baik untuk diet seperti di atas. Ada baiknya yuk kita mengenal manfaat dan khasiat dari beberapa buah-buahan dan sayur-sayuran sehat di bawah ini. Agar kita bisa lebih tahu tentang seluk beluk makanan yang kita makan sehari-hari. Dan bisa anda gunakan sebagai panduan bagi kondisi kesehatan anda.

Seri Buah Dan Sayur-Mayur

  • Cokelat
Cokelat adalah sebutan tuk hasil olahan makanan ato minuman dari biji kakao. Rasa cokelat masih sulit didefinisikan. Dalam bukunya Kaisar Cokelat (Emperors of Chocolate), Joel Glenn Brenner menggambarkan riset terkini tentang rasanya. Menurutnya rasa cokelat tercipta dari campuran 1.200 macam zat, tanpa satu rasa yg jelas-jelas dominan. Sebagian dari zat itu rasanya sangat gak enak kalau berdiri sendiri. Karenanya, sampai kini belum ada rasa cokelat tiruan.

Efek psikologis yg terjadi saat menikmati cokelat dikarenakan titik leleh lemak cokelat ini terletak sedikit di bawah suhu normal tubuh manusia. Sebagai ilustrasi, bila anda memakan sepotong cokelat, lemak dari cokelat tersebut akan lumer di dalam mulut. Lumernya lemak kokoa menimbulkan rasa lembut yg khas dimulut, riset terakhir dari BBC mengindikasikan bahwa lelehnya cokelat di dalam mulut meningkatkan aktivitas otak dan debaran jantung yg lebih kuat daripada aktivitas yg dihasilkan dari ciuman mulut ke mulut, dan juga akan terasa empat kali lebih lama bahkan setelah aktivitas ini berhenti.

Cokelat mengandung alkaloid-alkaloid seperti teobromin, fenetilamina, dan anandamida, yg memiliki efek fisiologis tuk tubuh. Kandungan-kandungan ini banyak dihubungkan dengan tingkat serotonin dalam otak. Menurut ilmuwan, cokelat yg dimakan dalam jumlah normal secara teratur bisa menurunkan tekanan darah. Cokelat hitam akhir-akhir ini banyak mendapatkan promosi karena menguntungkan kesehatan bila dikonsumsi dalam jumlah sedang, termasuk kandungan anti oksidannya yg bisa mengurangi radikal bebas dalam tubuh.

Cukup sekian saja sedikit informasi dari artikel kami yang berjudul makanan yang baik untuk diet ini. Anda bisa mendapatkan seri buah dan sayur lainnya pada postingan kami yang lain. Terimakasih dan semoga bermanfaat yoo...

Lihat juga: