Diet Golongan Darah AB

Bagi Anda Yang Bergolongan Darah AB, Inilah Diet Golongan Darah AB yang Paling Oke


Diet Golongan Darah AB
Bagi yang sudah tahu sedikit tentang diet golongan darah, Nah diet golongan darah AB inilah yang paling kena getahnya. Mengapa bisa ada istilah seperti itu?

Ini dikarenakan ornag yang bergolongan darah AB memiliki tingkat metabolisme karbohidrat dan lemak yang paling bagus. Sehingga sumber makanan apa pun yang mengandung kalori atau lemak, mudah sekali tercerna dan terserap dan akhirnya mengendap dalam bentuk lemak ditubuh. Bagai mana cara diet golongan darah AB? Yuk kita lihat di bawah ini.

Diet Golongan Darah AB

Orang yang bergol-darah AB seperti orang hasil perpaduan antara kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh si A dan si B. Si A memeliki kelebihan mampu menyerap lemak dengan cepat, sedangkan si B mampu menyerap apa saja dengan normal. Akhirnya jadilah si AB yang memiliki daya serap yang bagus terhadap lemak dan segala makanan termasuk yang berkalori.

Nah diet golongan darah AB di sini adalah mereka harus menjauhi atau membatasi sesedikit mungkin makanan yang berprotein hewani (karena banyak lemaknya) dan makanan berkarbohidrat tinggi.

Sebaliknya mereka disarankan untuk memakan makanan berprotein nabati (seperti makanan yang berasal dari kacang kedelai atau kacang-kacangan lainnya) dan makanan sehat berkarbohidrat (seperti roti gandum, beras merah atau oat).

Berbeda dengan yang bergolongan darah B, orang yang bergol-darah AB diperbolehkan mengonsumsi unggas. Asal gak terlalu berlebihan. Mudah-mudahan diet seperti ini cocok dengan kondisi tubuh anda yoo...

Gimana mudah kan caranya??

Oke, setelah kita tahu diet golongan darah AB seperti di atas. Ada baiknya yuk kita mengenal manfaat dan khasiat dari beberapa buah-buahan dan sayur-sayuran sehat di bawah ini. Agar kita bisa lebih tahu tentang seluk beluk makanan yang kita makan sehari-hari. Dan bisa anda gunakan sebagai panduan bagi kondisi kesehatan anda.

Seri Buah Dan Sayur-Mayur

  • Mentimun
Buah mentimun biasanya dipanen ketika belum masak benar tuk dijadikan sayuran ato penyegar. Mentimun bisa ditemukan di berbagai hidangan dari seluruh dunia dan memiliki kandungan air yg cukup banyak di dalamnya sehingga berfungsi menyejukkan. Potongan buah mentimun juga digunakan tuk membantu melembabkan wajah serta banyak dipercaya bisa menurunkan tekanan darah tinggi.

Mentimun memiliki sifat diuretik, efek pendingin, dan pembersih yg bermanfaat bagi kulit. Kandungan air yg tinggi; vitamin A, B, dan C; serta mineral, seperti magnesium, kalium, mangan, dan silika; membuat mentimun menjadi bagian penting dalam perawatan kulit. Masker wajah yg mengandung sari mentimun digunakan tuk mengencangkan kulit. Asam askorbat dan asam caffeic yg hadir dalam mentimun bisa menurunkan tingkat retensi air, yg pada gilirannya mengurangi pembengkakan di sekitar mata.

  • Pepaya
Pepaya adalah buah yg berasal dari Meksiko Selatan dan bagian utara Amerika Selatan. Buah pepaya dimakan dagingnya, baik ketika muda maupun masak. Daging buah muda dimasak sebagai sayuran. Daging buah masak bisa dimakan segar. Pepaya dimanfaatkan pula daunnya sebagai sayuran dan pelunak daging. Daun pepaya muda dimakan sebagai lalap (setelah dilayukan dengan air panas) atau dijadikan pembungkus buntil. Getah pepaya (bisa ditemukan di batang, daun, dan buah) mengandung enzim papain, semacam protease, yg bisa melunakkan daging dan mengubah konformasi protein lainnya.

Pepaya memiliki manfaat yg banyak karena pepaya banyak mengandung vitamin A yg baik tuk kesehatan mata, pepaya juga memperlancar pencernaan bagi yg sulit buang air besar. Di beberapa tempat buah pepaya setengah matang dijadikan rujak buah manis bersama dengan buah bengkoan, nanas, apel, belimbing, jambu air. Getah buah pepaya juga tergolong mahal karena getah pepaya bila diolah menjadi tepung papain yg berguna bagi kebutuhan rumah tangga dan industri. Pada pengobatan herbal pepaya bisa mencegah kanker, sembelit dan kesehatan mata.

Cukup sekian saja sedikit informasi dari artikel kami yang berjudul diet golongan darah AB ini. Anda bisa mendapatkan seri buah dan sayur lainnya pada postingan kami yang lain. Terimakasih dan semoga bermanfaat yoo...

Lihat juga: