Diet Golongan Darah A

Dan Bagi Anda Yang Bergolongan Darah A, Inilah Diet Golongan Darah A Yang Paling Cocok


Diet Golongan Darah A
Bagi yang bergolongan darah A, di sini kami akan memberikan cara diet golongan darah A. Mungkin hal ini asing yaa ditelinga kalian. Tapi percaya deh. Hal ini juga sudah banyak yang ngebuktiin kok.

Sebelumnya kan kita sudah membahas yang bergol-darah O. Jadi kali ini adalah bagiannya kita membahas diet golongan darah A. Mau tau caranya? Silahkan anda baca dibawah ini.

Diet Golongan Darah A

Orang yang bergol-darah A sangat rentan sekali kegemukan. Ini artinya sistem pencernaannya mampu mencerna lemak dengan sangat cepat. Tapi mereka perlu tahu kelemahannya, yaitu sistem metabolisme terhadap karbohidrat sangat lemah.

Jadi ada baiknya mereka harus menjadi vegetarian atau seenggaknya konsumsi terhadap protein hewani ditekan seminimal mungkin. Gantilah dengan sumber protein nabati yang dianggap lebih sehat bagi kondisi tubuh anda. Mereka juga sangat rentan loh terkena kolesterol dan gangguan jantung.

So hati-hati juga ya dengan lemak berbahaya baik yang berasal dari hewani maupun nabati seperti minyak kelapa. Pada minyak kelapa yang salah penggunaannya kan mudah sekali terbentuk kolesterolnya. Mudah-mudahan diet golongan darah A ini cocok dengan apa yang ada pada diri anda.

Gimana mudah kan caranya??

Oke, setelah kita tahu diet golongan darah A seperti di atas. Ada baiknya yuk kita mengenal manfaat dan khasiat dari beberapa buah-buahan dan sayur-sayuran sehat di bawah ini. Agar kita bisa lebih tahu tentang seluk beluk makanan yang kita makan sehari-hari. Dan bisa anda gunakan sebagai panduan bagi kondisi kesehatan anda.

Seri Buah Dan Sayur-Mayur

  • Pisang
Pisang mempunyai kandungan gizi sangat baik, antara lain menyediakan energi cukup tinggi dibandingkan dengan buah-buahan lain. Pisang kaya mineral seperti kalium, magnesium, fosfor, besi, dan kalsium. Pisang juga mengandung vitamin, yaitu C, B kompleks, B6, dan serotonin yg aktif sebagai neurotransmitter dalam kelancaran fungsi otak. Pisang kaya mineral seperti kalium, magnesium, fosfor, kalsium, dan besi. Bila dibandingkan dengan jenis makanan nabati lain, mineral pisang, khususnya besi, hampir seluruhnya (100 persen) bisa diserap tubuh. Berdasarkan berat kering, kadar besi pisang mencapai 2 miligram per 100 gram dan seng 0,8 mg. Bandingkan dengan apel, yg hanya mengandung 0,2 mg besi dan 0,1 mg seng tuk berat 100 gram.

Kandungan vitaminnya sangat tinggi, terutama provitamin A, yaitu betakaroten, sebesar 45 mg per 100 gram berat kering, sedangkan pada apel hanya 15 mg. Pisang juga mengandung vitamin B, yaitu tiamin, riboflavin, niasin, dan vitamin B6 (piridoxin). Kandungan vitamin B6 pisang cukup tinggi, yaitu sebesar 0,5 mg per 100 gram. Selain berfungsi sebagai koenzim tuk beberapa reaksi dalam metabolisme, vitamin B6 berperan dalam sintetis dan metabolisme protein, khususnya serotonin. Serotonin diyakini berperan aktif sebagai neurotransmiter dalam kelancaran fungsi otak.

Nilai energi pisang sekitar 136 kalori tuk setiap 100 gram, yg secara keseluruhan berasal dari karbohidrat. Nilai energi pisang dua kali lipat lebih tinggi daripada apel. Apel dengan berat sama (100 gram) hanya mengandung 54 kalori. Dan kandungan protein dan lemak pisang ternyata sangat rendah, yaitu hanya 2,3 persen dan 0,13 persen. Karena itu, gak perlu takut kegemukan walau mengonsumsi pisang dalam jumlah banyak.

Cukup sekian saja sedikit informasi dari artikel kami yang berjudul diet golongan darah A ini. Anda bisa mendapatkan seri buah dan sayur lainnya pada postingan kami yang lain. Terimakasih dan semoga bermanfaat yoo...

Lihat juga: