Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dengan 3L Air

Sobat Mau Tahu Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami, Yaitu Dengan Air 3 Liter


Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami
Mungkin terdengar sangat kejam judul artikel diet ini. Tapi ini hanyalah satu hal pelengkap yang bisa anda tambahkan di program diet anda. Dan saya tekankan kembali bahwa sekarang kita akan lebih fokus membahas cara menurunkan berat badan secara alami menggunakan manfaat air putih.

Air putih sangat diperlukan bagi tubuh. Hal ini diindikasikan dengan komposisi berat badan manusia yang lebih didominasi dengan keberadaan cairan tubuh. Selain itu kita tidak akan terlepas dari proses masuk dan keluarnya cairan tubuh. Proses masuknya cairan biasa disebut proses minum, sedangkan proses keluarnya sebagian besar cairan disebut dengan sistem ekskesi.

Sistem ekskresi inilah yang akan mengeluarkan segala hal yang beracun dan zat-zat yang sudah tidak dibutuhkan lagi oleh tubuh, salah satunya adalah lemak dan glukosa. Maka semakin sering dan cepatnya sistem eksresi makan akan semakin cepat program diet kita tercapat hasilnya.

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Normalnya sih dalam dunia kesehatan, kita disarankan agar mengonsumsi air putih sebanyak 2 liter atau 8 gelas setiap harinya untuk takaran orang dewasa. Nah khusus ketika kita sedang dalam diet, kita tingkatkan hingga menjadi 3 liter perhari atau sebanyak 12 gelas.

Semoga dengan bantuan asupan air putih ini mampu mempercepat pengeluaran lemak berlebih, sehingga berat badan anda akan turun secara cepat juga. Dan semoga cara menurunkan berat badan secara alami seperti ini cocok dengan kondisi tubuh anda dan silahkan mencobanya...

Gimana mudah kan caranya??

Oke, setelah kita tahu cara menurunkan berat badan secara alami seperti di atas. Ada baiknya yuk kita mengenal manfaat dan khasiat dari beberapa buah-buahan dan sayur-sayuran sehat di bawah ini. Agar kita bisa lebih tahu tentang seluk beluk makanan yang kita makan sehari-hari. Dan bisa anda gunakan sebagai panduan bagi kondisi kesehatan anda.

Seri Buah Dan Sayur-Mayur

  • Cabai
Cabai merupakan salah satu jenis sayuran yg memilki nilai ekonomi yg tinggi. Cabai mengandung berbagai macam senyawa yg berguna bagi kesehatan manusia. Sun et al. (2007) melaporkan cabai mengandung antioksidan yg berfungsi tuk menjaga tubuh dari serangan radikal bebas. Kandungan terbesar antioksidan ini adalah pada cabai hijau. Cabai juga mengandung Lasparaginase dan Capsaicin yg berperan sebagai zat antikanker (Kilham 2006; Bano & Sivaramakrishnan 1980). Beberapa manfaat kesehatan bagi manusia salah satunya adalah zat capsaicin dapat mengendalikan penyakit kanker. Selain itu kandungan vitamin C yg cukup tinggi pada cabai bisa memenuhi kebutuhan harian setiap orang, namun harus dikonsumsi secukupnya tuk menghindari nyeri lambung.

  • Jagung
Selain sebagai sumber karbohidrat, jagung juga ditanam sebagai pakan ternak, diambil minyaknya, dibuat tepung (tepung jagung ato maizena), dan bahan baku industri. Tongkol jagung kaya akan pentosa, yg dipakai sebagai bahan baku pembuatan furfural. Jagung yg sudah direkayasa genetika juga sekarang ditanam sebagai penghasil bahan farmasi.

Biji jagung kaya akan karbohidrat. Kandungan karbohidratnya bisa mencapai 80% dari seluruh bahan kering biji. Untuk ukuran yg sama dengan beras, meski jagung mempunyai kandungan karbohidrat yg lebih rendah, namum mempunyai kandungan protein yg lebih banyak.

Cukup sekian saja sedikit informasi dari artikel kami yang berjudul cara menurunkan berat badan secara alami ini. Anda bisa mendapatkan seri buah dan sayur lainnya pada postingan kami yang lain. Terimakasih dan semoga bermanfaat yoo...

Lihat juga: