Beras Merah Untuk Diet

Pilihlah Beras Merah Untuk Diet, Agar Program Dietmu Berjalan Dengan Efektif Dan Efisien


Beras Merah Untuk Diet
Beras jenis inilah cocok untuk diet. Beras merah untuk diet lebih banyak mengandung protein dan lebih sedikit kandungan karbohidratnya dibandingkan dengan beras biasa pada umumnya. Selain itu beras merah juga mengandung serat alami yang baik bagi diet anda.

Mungkin cara penggunaan beras merah untuk diet sudah umum diketahui banyak orang. So disini kami hanya mengingatkannya saja.

Beras Merah Untuk Diet

Jika anda sedang melakukan diet mulai dari sekarang coba berhenti membeli beras biasa dan mulai belilah beras merah sebagai gantinya nanti jika sudah habis. Dan mulai mengonsumsi beras jenis ini sedikit demi sedikit, seperti setengah beras biasa dan setengahnya lagi berat merah, sampai anda terbiasa.

Diharapkan dengan beras merah mampu membantu tubuhmu mengontrol asupan lemak dan kalori kedalam tubuh. Jadi walaupun anda sedang tidak ada kagiatan, dengan beras merah tidak akan membuat anda gemuk.

Gimana mudah kan caranya??

Oke, setelah kita tahu beras merah untuk diet seperti di atas. Ada baiknya yuk kita mengenal manfaat dan khasiat dari beberapa buah-buahan dan sayur-sayuran sehat di bawah ini. Agar kita bisa lebih tahu tentang seluk beluk makanan yang kita makan sehari-hari. Dan bisa anda gunakan sebagai panduan bagi kondisi kesehatan anda.

Seri Buah Dan Sayur-Mayur

  • Delima
Delima merupakan buah yg berasal dari negara Iran. Secara tradisional, buah delima biasa digunakan tuk membersihkan kulit dan mengurangi peradangan pada kulit. Jus buah delima juga dapat mengurangi derita radang tenggorokan. Menurut penelitian yg dilakukan oleh American Journal of Clinical Nutrition, buah delima yg kaya antioksidan ini dapat mencegah oksidasi LDL ato kolesterol jahat dalam tubuh. Selain itu khasiat buah delima bagi kesehatan lainnya antara lain bisa meredakan dan menyembuhkan penyakit-penyakit seperti: gangguan perut, gangguan jantung, kanker, perawatan gigi, rematik, kurang darah dan diabetes.

Sari buah delima tinggi kandungan ion kalium (potasium), vitamin A, C dan E serta asam folic. Dari bagian biji yg bisa dimakan, kandungan kaliumnya per 100 gram (259 mg/gr), energi 63 kal, dan 30 mg vitamin C. Komponen ini dianggap sangat penting bagi kesehatan jantung (Time, Desember 2003). Sari buah delima juga tinggi akan kandungan flavonoidnya, suatu jenis antioksidan kuat yg penting perannya tuk mencegah berkembangnya radikal bebas di dalam tubuh sekaligus memperbaiki sel-sel tubuh yg rusak, serta mampu dalam memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung, kanker kulit, dan kangker prostat. Antioksidan yg terkandung didalamnya membantu mencegah penyumbatan pada pembuluh darah arteri oleh kolesterol.

Bahkan kandungan antioksidan dalam buah delima jumlahnya tiga kali lebih banyak daripada wine ato teh hijau. Peneliti dari Vanderbilt University Medical Center menemukan bahwa orang yg meminum jus 3 kali ato lebih dalam seminggu, bisa menurunkan risiko terkena alzheimer hingga 76% dibandingkan orang yg gak minum jus sama sekali.

Cukup sekian saja sedikit informasi dari artikel kami yang berjudul beras merah untuk diet ini. Anda bisa mendapatkan seri buah dan sayur lainnya pada postingan kami yang lain. Terimakasih dan semoga bermanfaat yoo...

Lihat juga: