Bagaimana Cara Mengecilkan Perut Dengan Jurnal Makanan

Mau Tahu Bagaimana Cara Mengecilkan Perut, Yaitu Dengan Mengaplikasikan Jurnal Makanan


Bagaimana Cara Mengecilkan Perut
Mungkin jawaban dari bagaimana cara mengecilkan perut terdengar aneh di telenga kalian. Tapi percayalah dengan selalu membuat jurnal makanan setiap hari mampu mengecilkan perut dan melangsingkan badan anda secara efektif.

Menginginkan perubahan besar dalam waktu yang relatif singkat dengan diet ketat, adalah sesuatu yang sangat berat, anda pasti akan melanggarnya, itulah perkataan Edward Weiss, Ph.D. Beliau adalah profesor nutrisi dan dietetics di Saint Louis University.

So, bagaimana cara mengecilkan perut yang benar? Sekarang cobalah anda tulis 5 perubahan yang anda ingin miliki. Lalu pilihlah salah satu yang anda rasa mampu untuk melaksanakannya tentunya yang memiliki sedikit gangguan. Misalnya kalo diukur berdasarkan berat badan, pilihlah penurunan berat badan sebesar 0.5 - 1 kg perminggu saja. Penurunan berat badan sebesar ini tergolong sehat. Jadi totalnya anda mampu menurunkan sebanyak 2-4 kg perbulan. Bukankah ini adalah hal yang terdengar menyenangkan?

Bagaimana Cara Mengecilkan Perut

Buatlah jurnal makanan yang ingin anda konsumsi. Tuliskan makanan yang akan anda makan, tapi juga beberapa macam makanan yang dapat membuat anda merasa senang. Jika sudah coba deh selaraskan dengan program diet akan anda lakukan.

Perlu anda tahu, bahwa diet adalah salah satu gaya hidup. Diet menawarkan cara cepat menurunkan berat badan dan mengecilkan perut. Tapi jarang sekali program diet yang menawarkan solusi jangka panjang. Kalo anda berkeinginan keras memiliki perut yang kecil. Lakukanlah deit yang berjangka panjang.

Bagaimana cara mengecilkan perut dalam waktu yang sangat lama? Nah inilah maksud kita memilih dan menuliskan jurnal makanan. Pikirkan jenis makanan dan pola makan anda secara permanen yang simple. Hal ini akan lebih mudah anda aplikasikan. Selain itu berdasarkan penelitian, menyebutkan bahwa wanita yang konsisten terhadap daftar makanannya maka berad badan mereka akan turun 2,5 kali lebih banyak ketimbang mereka yang tidak melakukannya.

Gimana mudah kan caranya??

Oke, setelah kita tahu bagaimana cara mengecilkan perut seperti di atas. Ada baiknya yuk kita mengenal manfaat dan khasiat dari beberapa buah-buahan dan sayur-sayuran sehat di bawah ini. Agar kita bisa lebih tahu tentang seluk beluk makanan yang kita makan sehari-hari. Dan bisa anda gunakan sebagai panduan bagi kondisi kesehatan anda.

Seri Buah Dan Sayur-Mayur

  • Duku
Duku merupakan buah asli Asia Tenggara. Duku ditanam tuk buahnya, yg biasa dimakan dalam keadaan segar. Ada pula yg mengawetkannya dalam sirup dan dibotolkan. Kayunya keras, padat, berat dan awet, sehingga kerap digunakan sebagai bahan perkakas dan konstruksi rumah di desa, terutama kayu pisitan.

Beberapa bagian tanaman digunakan sebagai bahan obat tradisional. Biji duku yg pahit rasanya, ditumbuk dan dicampur air tuk obat cacing dan juga obat demam. Kulit kayunya dimanfaatkan sebagai obat disentri dan malaria; sementara tepung kulit kayu ini dijadikan tapal tuk mengobati gigitan kalajengking. Kulit buahnya juga digunakan sebagai obat diare; dan kulit buah yg dikeringkan, di Filipina biasa dibakar sebagai pengusir nyamuk.

Cukup sekian saja sedikit informasi dari artikel kami yang berjudul bagaimana cara mengecilkan perut ini. Anda bisa mendapatkan seri buah dan sayur lainnya pada postingan kami yang lain. Terimakasih dan semoga bermanfaat yoo...

Lihat juga: