Cara Tradisional Menghilangkan Jerawat Dengan Pepaya Mentah

Cara Tradisional Menghilangkan Jerawat Memanfaatkan Khasiat Pepaya Mentah Sebagai Facial Dan Masker


Cara Tradisional Menghilangkan Jerawat
Pepaya mengandung beberapa enzim yang cukup istimewa. Enzim ini bisa bermanfaat untuk mengurangi peradangan yang diakibatkan oleh jerawat, mengurangi kelebihan minyak di wajah, dapat membuka pori-pori yang tersumbat, menghilangkan bekas jerawat, dan meregenerasi sel-sel kulit yang rusak akibat jerawat.

Dengan berbagai manfaat seperti diatas, ini membuktikan adonan pepaya mentah sangat cocok sekali untuk dijadikan sebagai facial alami dan masker. Tapi di sini kita akan fokuskan pada cara tradisional menghilangkan jerawat memakai pepaya mentah. Trus caranya seperti apa?

Cara tradisional menghilangkan jerawat dengan pepaya mentah


  1. Sediakan 1 butir pepaya mentah (mengkel).
  2. Kupas kulitnya lalu bersihkan dari getahnya.
  3. Parut secukupnya hingga sedikit halus.
  4. Gunakan sebagai facial sampai kulitmu bersih
  5. Setelah itu kita gunakan sebagai masker
  6. Diamkan selama lebih dari 15 menit
  7. Terakhir bilas sampai bersih.

Mudahkan caranya, simple tapi dapat 2 manfaat, sebagai facial dan masker.

Setelah kita mengetahui cara tradisional menghilangkan jerawat seperti di atas, sekarang yuk kita baca tips-tips perawatannya.

Tips Perawatan Wajah Berjerawat

  • Hindari Makanan Berminyak Atau Berlemak
Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa kebanyakan kasus wajah berjerawat itu disebabkan oleh minyak. Baik itu karena produksi minyak terlalu berlebih oleh kulit wajahmu maupun terlalu banyak mengkonsumsi makanan berminyak. Jadi paksakan yaa untuk menjauhi makanan berminyak ataupun berlemak sebisa mungkin. Tapi jangan sampai melupakannya, karena dalam jumlah tertentu tubuh kita malah membutuhkan kedua jenis makanan ini untuk kelangsungan hidupnya.

Seperti apa saja kah makanan yang perlu anda kurangi sebisa mungkin? Yaitu: berbagai macam gorengan, kacang-kacangan, kelapa, lemak hewan, dan organ dalam hewan.

  • Jangan Malas Mencuci Pakaian
Nah ini dia yang sering terjadi menimpa kita semua, yaitu malas mencuci segala barang yang sering kita gunakan. Malah kadang sudah satu bulan lebih pun belum pernah dicuci. Apa sajakah barang-barang ini? Yaitu: baju, sarung bantal dan bantalnya sendiri, seprai, selimut, kerudung, topi, kain masker, handuk, dan helm.

  • Jangan Suka Memain-mainkan Jerawat
Ini dia kebiasaan kita jika timbul satu benjolan jerawat. Seringkali kita ingin menyentuh dan memecahkannya. Tapi tahu gak sobat, bahwa kalo kita memecahkan jerawat apa yang akan terjadi. Bukannya jerawat kita sembuh, tapi eh malah menular ke kulit disekitarnya, jadi makin banyak tuh teman-temannya. Selain itu dengan memencet jerawat, nantinya akan menyisakan flek hitam sesudah jerawatnya sembuh.

Oke, terimakasih sudah berkenan membaca artikel kami tentang cara tradisional menghilangkan jerawat ini. Temukan potongan Tips Perawatan Wajah Berjerawat kami lainnya di postingan kami berikutnya. Bey...

Lihat juga: