Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Cepat Dengan Daun Pepaya

Yuk Kita Cari Tahu Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Cepat Dengan Daun Pepaya


Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Cepat
Hampir semua bagian dari pohon pepaya ini dapat kita manfaatkan. Mulai dari buahnya, bunganya untuk sayuran atau obat, daun untuk lalap atau obat dan getah batang pepayanya.

Khususnya bagian daunnya, ada yang memberitahu bahwa bagian ini bisa kita manfaatkan sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat. Malah ada yang menyarankan untuk memakai getah batang pepaya. Tapi menurut penulis terapi menggunakan getahnya ini terlalu beresiko, jadinya penulis tidak sarankan untuk diaplikasikan. Takut terjadi apa-apa.

Lebih baik gunakan saja sari-sari daun pepayanya. karena hal ini sudah banyak yang membuktikannya dan tidak terlalu beresiko dalam pemakaiannya. Lalu bagaimanakah caranya?

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Cepat


  1. Ambil 2 atau 3 helai daun pepaya yang kira-kira sudah tua.
  2. Jemur hingga sedikit layu, dan jangan sampai kekeringan.
  3. Lumatkan hingga benar-benar halus sambil diberi sedikit air.
  4. Peras adonannya dengan saringan atau kain, untuk diambil sarinya.
  5. Oleskan sarinya pada jerawatmu dan daerah disektarnya. (simpan sisanya untuk digunakan kemudian)
  6. Tunggu hingga mengering.
  7. Terakhir bilas sampai bersih.
  8. Lakukan hingga 3 kali sehari sampai jerawatnya menghilang dari wajahmu

Mudahkan??

Setelah kita mengetahui cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat seperti di atas, sekarang yuk kita baca tips-tips perawatannya.

Tips Perawatan Wajah Berjerawat

  • Istirahat Yang Cukup
Salah satu kegunaan istirahat atau tidur malam adalah memberikan waktu bagi tubuh kita untuk memperbaiki semua sistem yang sedang bekerja di dalam tubuh kita bila memang terjadi kelainan dan mengeluarkan racun berbahaya dari setiap organ tubuh, termasuk racun yang ada dikulit.

  • Gunakan Pembersih Wajah Yang Mengandung Asam Salisilat
Kalo kalian memilih produk facial foam, pilihlah produk yang mengandung asam salisilat sebagai salah satu bahan komposisinya. Asam salisilat sangat berguna untuk membersihkan pori-pori wajah dari kotoran dan minyak yang menyumbat.

  • Lindungi Wajah Kita Dari Debu, Abu Dan Asap Jalanan
Partikel-partikel debu dan asap jalanan, karena saking kecilnya, bisa masuk kedalam pori-pori wajah kita dan bisa menyumbatnya. Kalo sudah begitu, jerawat tak akan terelakkan jika tidak ditindak lanjuti dengan pembersihan. Jadi sebaikknya kalo mengendarai motor memakai helm untuk melindungi wajah dan kepala kita. Kalo naik mobil sih anda gak perlu pakai helm. Nanti takut disangka orang aneh ama orang lain.

Oke, terimakasih sudah berkenan membaca artikel kami tentang cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat ini. Temukan potongan Tips Perawatan Wajah Berjerawat kami lainnya di postingan kami berikutnya. Bey...

Lihat juga: