Penyebab Timbulnya Jerawat

Penyebab-Penyebab Jerawat Sangatlah Banyak, Dan Inilah 7 Penyebab Timbulnya Jerawat Sebagai Kuncinya


Penyebab Timbulnya Jerawat
Penyebab timbulnya jerawat sangatlah banyak, tergantung jenis kulit setiap orangnya. Jika orang tersebut memiliki jenis kulit yang berminyak, apalagi ternyata sangat berminyak. Maka orang ini sangat rentan sekali dengan kemunculan dari jerawat. Tapi jika memiliki kulit kering malah sebaliknya, mereka lebih terbebas dari gangguan ini, hanya sekali-kali saja mereka merasakannya.

Menurut yang kami ketahui, kebanyakan sih yang menjadi penyebab timbulnya jerawat adalah berasal dari makanan, tentunya semua jenis makanan hanya makanan-makanan tertentu. Trus apa saja yang menjadi penyebab timbulnya jerawat?

Inilah beberapa hal penyebab timbulnya jerawat


  • Minyak
Minyak merupakan penyebab timbulnya jerawat paling utama dan terpenting yang harus kita perhatikan dengan perhatian yang lebih. Produksi minyak ketika masa puber meningkat dengan tajamnya. Apalagi kalo memang jenis kulitnya berminyak. Jadi kalo kalian merasa kulit wajahnya kelebihan minyak, berdisiplinlah untuk membersihkannya. Kalo bersih kan minyaknya jadi tidak sempat masuk dan menumbat pori-pori wajah. Eh faktor makanan ini juga sangat berpengaruh loh terhadap tinggi rendahnya produksi minyak kulit kita. Hati-hati yaa terhadap makanan yang berminyak, berlemak dan berprotein tinggi.

  • Sel-sel kulit mati
Setiap harinya seluruh lapisan kulitmu akan mengelupas melepaskan sel-sel kulit yang telah mati dan rusak, bahkan ini jumlahnya beribu-ribu. Jadi jangan lupa untuk membersihkannya dengan mandi memakai sabun dan mencuci wajah dengan facial foam yang cocok dengan kulit anda. Tapi kalo hal ini tidak anda lakukan, sel-sel kulit mati ini akan memenuhi dan menutupi pori-pori kulit, terutama kulit wajah kita yang banyak sekali minyak yang menempel. Kalo sudah terjadi anda pasti bisa menyimpulakan apa yang akan terjadi.

  • Bakteri
Bakteri ini bisa dari masa saja datangnya. Bisa dari kulit kita itu sendiri, dari sarung bantal, bantal, seprei, selimut, helm, handuk, dan sapu tangan. Jadi rajin-rajinlah mencucinya hingga bersih. Bakteri ini saking kecilnya, mereka bisa masuk dan memenuhi pori-pori kulit kita. Sehingga nantinya bakteri ini bisa menyumbat pori-pori ini dan jadilah jerawat.

  • Stress
Tingkat stress ini juga seringkali memperngaruhi timbulnya jerawat. Seperti stress mikirin cewe atau cowo yang kita sukai. Apalagi pas abis diputusin pacar. Hehehe...

  • Obat-obatan
Obat-obatan tertentu kadang memiliki kandungan yang bisa membuat wajah kita berjerawat. Kata orang-orang di kampung saya sih, obat KB adalah salah satunya.

  • Kosmetik
Nah faktor inilah yang hampir semua cewe permasalahkan. Kadang malah akibat kosmetik, kulit wajah kita menjadi memerah dan gatal seperti alergi. So, lebih selektif lagi yaa dalam memilih produk-produk kosmetik. Harus yang sesuai dan yang cocok dengan kondisi dan jenis kulitmu.

  • Polusi jalanan
penyebab timbulnya jerawat yang terakhir adalah polusi jalanan, seperti debu, abu, asap, panas, dan sengatan UV di jalan. Polusi ini ukuran partikelnya cukup kecil, cukup untuk masuk dan menyumbat pori-pori wajah kita. Kemudian polusi ini akan melukai sel-sel kulit kita sehingga kadang bisa terinfeksi. Gangguan yang ringan yang bisa kita rasakan akibat ini adalah timbulnya jerawat. Dan gangguan yang beratnya tidak saya beberkan di sini. Maaf...

Oke cukup sekian saja deh 7 penyebab timbulnya jerawat yang perlu kalian ketahui. Makasih sudah mampir dan membaca, see you again...

Lihat juga: