Cara Mengobati Jerawat Secara Alami, Dengan Bawang Putih

Ada 2 Cara Mengobati Jerawat Secara Alami Dengan Bawang Putih, Pakai Cara Dalam Maupun Luar


Cara Mengobati Jerawat Secara Alami
Masalah jerawat memang tidak ada habis-habisnya. Dari dulu hingga masa kini, semua remaja baik cewe maupun cowo, pasti pernah mempunyai cerita dengan jerawatnya. Bukan begitu sobat?

Oke gak usah banyak cing-cong deh, yuk kita coba cara mengobati jerawat secara alami memakai khasiat yang dimiliki bawang putih. Bawang putih memiliki banyak khasiat, baik dalam pengobatan maupun perawatan tubuh. Karena dalam tiap siung bawang putih terdapat zat-zat antiinflamasi, anti bakteri, dan anti-anti lainnya.

Jadi zat-zat inilah yang akan kita manfaatkan untuk mengobati jerawat yang nakal ini. Mau tau kedua caranya?

Cara Mengobati Jerawat Secara Alami

Cara 1
Cara ini diharapkan dapat mengobati jerawat anda dari arah luar
  1. Ambil satu atau beberapa siung bawang putih
  2. Lumatkan atau diiris bawang putih ini
  3. Tempelkan di jerawat anda
  4. Tunggu hingga 10 menit
  5. Dan terakhir bilas hingga tidak tercium lagi bau bawangnya

Cara 2
Kalo yang cara ini diharapkan bisa mongobatinya dari dalam tubuh
  1. Siapkan 1 siung bawang putih
  2. Kupas, cuci dan langsung telan saja, jangan dikunyah ataupun diiris terlebih dahulu
  3. Minum air secukupnya
  4. Cukup konsumsi sehari sekali saja, tapi tergantung keparahan jerawatnya.

Oke, setelah kita mengetahui cara mengobati jerawat secara alami di atas, sekarang yuk kita baca tips-tips perawatannya.

Tips Perawatan Wajah Berjerawat

  • Minum Air Putih 8 Gelas
Coba biasakan untuk meminum air putih lebih kurang 8 gelas sehari untuk memenuhi kebutuhan kulit kamu akan cairan tubuh. Kebutuhan akan asupan air untuk setiap individu akan berbeda-beda tergantung dari umur, jenis kelamin dan tingkat rutinitas sehari-hari orang tersebut. Jadi jangan sampai kelebihan, ataupun malah kekurangan yaa. Yang sedang-sedang saja.

  • Hindari Kosmetik Yang Mengandung Bahan Minyak, Apalagi Yang Berbahaya
Udahan kulitnya berminyak, eh ditambah memakai kosmetik berminyak, jadi tambah kacau deh kulit wajah kita ini. Tapi khusus untuk seseorang yang berwajah kering, penggunaan kosmetik berminyak itu sebuah kebutuhan. Yang paling penting dari hal ini adalah kita harus selektif dalam menggunakan produk kosmetik. Sebelum membeli, harus kita cari tahu dulu akan komposisi dan kecocokannya dengan kulit kita. Jangan asal nyoba, emangnya permen.

  • Jangan Malas Mencuci Pakaian
Nah ini dia yang sering terjadi menimpa kita semua, yaitu malas mencuci segala barang yang sering kita gunakan. Malah kadang sudah satu bulan lebih pun belum pernah dicuci. Apa sajakah barang-barang ini? Yaitu: baju, sarung bantal dan bantalnya sendiri, seprai, selimut, kerudung, topi, kain masker, handuk, dan helm.

Oke, terimakasih sudah berkenan membaca artikel kami tentang cara mengobati jerawat secara alami ini. Temukan potongan Tips Perawatan Wajah Berjerawat kami lainnya di postingan kami berikutnya. Bey...

Lihat juga: