Cara Mengobati Batu Ginjal

Cara Mengobati Batu Ginjal


Cara Mengobati Batu Ginjal
Batu ginjal merupakan salah satu penyakit dengan jumlah penderitanya terbanyak. Buktinya untuk negara Indonesia saja, sudah kurang lebih 0,5% dari seluruh populasi penduduk di negeri ini menderita penyakit ini.

Ada cukup banyak dan beragam cara mengobati batu ginjal secara alami. Tapi di sini kami hanya akan memberikannya satu saja. Yang menurut kami, cara mengobati batu ginjal inilah yang paling terpercaya. karena kami ambil informasi ini bersumber dari web terkemuka, wikibooks.org.

Inilah cara mengobati batu ginjal tersebut

Bahan
  • 2 sendok makan kecap manis
  • 2 buah jeruk nipis
  • Temulawak secukupnya

Cara Pembuatan
  1. Bersihkan terlebih dahulu temulawak dengan air bersih
  2. Lumatkan hingga benar-benar lembut
  3. Tambahkan dengan kecap manis dan air perasan jeruk nipis tersebut
  4. Aduk-aduk hingga tercampur merata
  5. Akhirnya Obat siap untuk digunakan

Cara Pemakaian
  • Konsumsi cukup 1 sendok teh saja sehari
  • Ingat, tidak boleh lebih dari itu, walaupun batu ginjal anda sudah parah

Yang perlu anda lakukan setelah mengkonsumsi obat alami ini adalah proses diet segala hal yang menyangkut faktor penyebab batu ginjal dengan selalu meminum air putih seenggaknya 8 gelas atau 2 liter sehari. Untuk mengetahui apa-apa saja yang menjadi faktor penyebab batu ginjal, silahkan anda baca di postingan kami lainnya.

Cara mengobati batu ginjal ini memang sedikit lebih lama dalam proses penyembuhannya. Tapi percayalah ukuran batu ginjal anda akan segera mengecil sedikit demi sedikit. Bukankah ketika ginjal kita sedang sakit, kita tidak boleh memaksakannya untuk bekerja keras dengan proses pengobatan dan dosis yang berlebihan.

Oke, sekian saja deh salah satu cara mengobati batu ginjal ini. Semoga bermanfaat yoo...

Lihat juga: