Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat Dengan Madu Dan Lemon

Ini Dia Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat Mengguanakan Khasiat Madu Dan Buah Lemon

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat
Madu mengan nutrisi yang komplit bagi kesehatan tubuh kita, termasuk untuk kesehatan kulit kita. Sehingga dengan madu ini kita bisa gunakan untuk melembutkan dan menghaluskan kulit wajah kita, setelah dirusak oleh keberadaan jerawat.

Sedangkan buah lemon mengandung cukup banyak zat asam dan vitamin C yang mampu membersihkan kulit kita dari berbagai kotoran yang menyakiti kulit dan juga mampu meregenerasi sel-sel kulit wajah kita yang rusak dikarenakan keberadaan jerawat.

Nah di sini kita akan membahas cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat meminjam manfaat dan khasiat dari kedua bahan ini. Yuk kita cari tahu di bawah ini.

Cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat


  1. Sediakan 2 sdm madu dan 2 sdm air perasan buah lemon
  2. Campurkan kedua bahan ini dan aduk hingga merata
  3. Oleskan pada wajah dan lehermu
  4. Diamkan selama 15 menit
  5. Terakhir bersihkan wajahmu dengan air dingin

Untuk terapi ini, anda boleh mengaplikasikannya sehari sekali. Dan setelah satu bulan coba anda lihat hasilnya.

Oke, setelah kita mengetahui cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat seperti di atas, sekarang yuk kita baca tips-tips perawatannya.

Tips Perawatan Wajah Berjerawat

  • Perhatikan Kondisi Kulitmu
Jika kulitmu alergi pada sesuatu, maka hindari sesuatu hal itu. Jika jenis kulit wajahmu termasuk sensitif, jauhi produk yang mengandung alkohol dan bahan-bahan keras lainnya. Jika kulitmu termasuk kulit berminyak, hindari produk yang mengandung minyak. Sebaliknya jika kulitmu adalah kulit kering, kamu pilih tuh produk yang mengandung minyak untuk membantu melembabkan kulitmu.

  • Hindari Kosmetik Yang Mengandung Bahan Minyak, Apalagi Yang Berbahaya
Udahan kulitnya berminyak, eh ditambah memakai kosmetik berminyak, jadi tambah kacau deh kulit wajah kita ini. Tapi khusus untuk seseorang yang berwajah kering, penggunaan kosmetik berminyak itu sebuah kebutuhan. Yang paling penting dari hal ini adalah kita harus selektif dalam menggunakan produk kosmetik. Sebelum membeli, harus kita cari tahu dulu akan komposisi dan kecocokannya dengan kulit kita. Jangan asal nyoba, emangnya permen.

  • Hindari Stress
Jadi orang, kita harus hidup dengan rileks dan riang gembira. Jangan menanggapi setiap masalah hidup dengan emosi dan stress. Karena jerawat akan tumbuh subur pada wajah orang yang sedang stress, apalagi pada ABG yang stress habis diputusin pacarnya. Hehe...

  • Hindari Sinar Matahari Siang
Karna sinar matahari siang itu banyak mengandung sinar Ultraviolet, sinar yang cukup berbahaya bagi kulit kita. Sebaliknya sinar matahari pagilah yang bermanfaat untuk kulit kita. Sinar UV ini sering sekali membuat orang-orang berkulit putih menderita kanker kulit dan gangguan kulit lainnya.

  • Hindari Makanan Pedas
Ingat loh pedas disini bukan hanya karena jenis cabai-cabaian. Ada beberapa bahan lainnya yang memiliki rasa pedas, salah satunya adalah lada. Jadi segala makanan yang berbau pedas, eh berasa pedas kali, harap di tinggalkan untuk sementara. Pedas ini membuat jaringan kulit kita terkulai, terlebih jika makanan ini menciprati atau menyentuh kulit wajah kita. Kalo sudah terjadi, cepat-cepat dibilas dengan air yaa...

Oke, terimakasih sudah berkenan membaca artikel kami tentang cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat ini. Temukan potongan Tips Perawatan Wajah Berjerawat kami lainnya di postingan kami berikutnya. Bey...

Lihat juga: