Cara Mengatasi Komedo Dengan Serbuk Belerang

Mau Tau Bagaimana Kah Cara Mengatasi Komedo Secara Cepat Menggunakan Serbuk Belerang


Cara Mengatasi Komedo
Belerang memang sudah dikenal sebagai bahan yang dahsyat untuk mengatasi berbagai macam gangguan kulit. Tidak sedikit orang berbondong-bondong ke daerah gunung belerang untuk mandi di sana. Dengan harapan mereka bisa terbebas dari penyakit kulit yang dideritanya.

Kandungan belerang mampu membunuh bakteri-bakteri dan jamur penyebab gangguan kulit, termasuk gangguan kulit wajah berupa komedo dan jerawat. Olek karena itu, yuk kita pelajari bagaimana cara mengatasi komedo menggunakan serbuk belerang yang ada dipasaran. Silahkan membaca cara mengatasi komedo ini.

Cara Mengatasi Komedo Dengan Belerang


  1. Siapkan setengah sendok teh serbuk belerang, 1 sendok teh madu dan 1 butir jeruk nipis
  2. Panaskan madu dengan menggunakan sendok hingga berbentuk agak cair
  3. Belah dua jeruk nipis kemudian peras airnya
  4. Campurkan ketiga bahan ini menjadi satu
  5. Aduk-aduk hingga berbentuk gel
  6. Tempelkan pada daerah wajahmu yang ada komedonya atau jerawatnya
  7. Diamkan sekitar 20 menit
  8. Terakhir bilas dengan air dingin sampai bersih

Mudahkan? Oh iya sebelum dilakukannya terapi ini, sebaiknya cuci dahulu wajah anda dengan air hangat. Lakukan terapi ini setiap hari sebelum tidur untuk hasil maksimal. Selamat mencoba.

Nah, setelah kita mengetahui cara mengatasi komedo seperti di atas, sekarang yuk kita baca tips-tips perawatannya.

Tips Perawatan Wajah Berjerawat

  • Rawat Kesehatan Rambut
Hindari model rambut yang menutupi wajah kita, terlebih jika rambutnya jarang dibersihin. Karena bisa saja kuman-kuman calon penyebab jerawat itu berasal dari rambutmu. Kumannya loncat dari rambut trus mendarat ke kulit wajahmu.

  • Jangan Lupa Scrubbing
Dapatkan produk srcub yang cocok bagi anda. Jika kulitmu terlalu berminyak pilih yang butirannya agak besar, sebaliknya untuk kulitmu yang kering atau malah sensitif maka gunakan yang ukuran butirannya cukup halus. Lakukanlah scrubbing seminggu cukup sekali sampai 3 kali, jangan lebih dari itu. Karena kalau terlalu sering bisa kerakibat buruk untuk wajah.

  • Hindari Kosmetik Yang Mengandung Bahan Minyak, Apalagi Yang Berbahaya
Udahan kulitnya berminyak, eh ditambah memakai kosmetik berminyak, jadi tambah kacau deh kulit wajah kita ini. Tapi khusus untuk seseorang yang berwajah kering, penggunaan kosmetik berminyak itu sebuah kebutuhan. Yang paling penting dari hal ini adalah kita harus selektif dalam menggunakan produk kosmetik. Sebelum membeli, harus kita cari tahu dulu akan komposisi dan kecocokannya dengan kulit kita. Jangan asal nyoba, emangnya permen.

Oke, terimakasih sudah berkenan membaca artikel kami tentang cara mengatasi komedo ini. Temukan potongan Tips Perawatan Wajah Berjerawat kami lainnya di postingan kami berikutnya. Bey...

Lihat juga: