Cara Mengatasi Jerawat Batu Dengan Putih Telur

Inilah Cara Mengatasi Jerawat Batu Menggunakan Khasiat Yang Dimiliki Oleh Putih Telur


Cara Mengatasi Jerawat Batu
Putih telur mengandung protein tanpa lemak dan kolesterol. Putih telur ini memiliki banyak kegunaan, salah satunya saja dengan putih telur kita bisa gunakan sebagai zat perekat atau lem alami. Sehingga dengan putih telur kita juga bisa gunakan untuk mengangkat kotoran dan minyak berlebih yang bersembunyi didalam pori-pori kulit wajah.

Di sini kita akan membahas cara mengatasi jerawat batu memakai lem alami ini. Semoga dengan selalu bersihnya wajah, kita bisa terbebas dari gangguan jerawat batu dan gangguan kulit lainnya. Silahkan menyimak...

Cara Mengatasi Jerawat Batu Dengan Putih Telur


  1. Siapkan cukup sebutir telur ayam saja
  2. Pecahkan cangkangnya
  3. Pisahkan putih dari kuning telurnya, karena yang akan kita gunakan hanya putih telurnya saja, sedangkan kuning telurnya cukup berbahaya bagi kesehatan kulit kita karena banyak mengandung kolesterol, lemak dan protein yang bisa memperparah terjadinya gangguan kulit
  4. Cuci wajah anda dengan air hangat terlebih dahulu dan keringkan
  5. Oleskan putih telur tersebut keseluruh bagian wajahmu, termasuk pada bagian yang ada jerawat batunya
  6. Diamkan selama 15-30 menit
  7. Terakhir Bilas dengan air bersih yang dingin

Terasa mudahkan untuk melakukannya. Sebaiknya lakukan terapi ini setiap hari sebelum tidur untuk hasil yang terbaik.

Nah, setelah kita mengetahui cara mengatasi jerawat batu seperti di atas, sekarang yuk kita baca tips-tips perawatannya.

Tips Perawatan Wajah Berjerawat

  • Hindari Makanan Berminyak Atau Berlemak
Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa kebanyakan kasus wajah berjerawat itu disebabkan oleh minyak. Baik itu karena produksi minyak terlalu berlebih oleh kulit wajahmu maupun terlalu banyak mengkonsumsi makanan berminyak. Jadi paksakan yaa untuk menjauhi makanan berminyak ataupun berlemak sebisa mungkin. Tapi jangan sampai melupakannya, karena dalam jumlah tertentu tubuh kita malah membutuhkan kedua jenis makanan ini untuk kelangsungan hidupnya. Seperti apa saja kah makanan yang perlu anda kurangi sebisa mungkin? Yaitu: berbagai macam gorengan, kacang-kacangan, kelapa, lemak hewan, dan organ dalam hewan.

  • Minum Air Putih 8 Gelas
Coba biasakan untuk meminum air putih lebih kurang 8 gelas sehari untuk memenuhi kebutuhan kulit kamu akan cairan tubuh. Kebutuhan akan asupan air untuk setiap individu akan berbeda-beda tergantung dari umur, jenis kelamin dan tingkat rutinitas sehari-hari orang tersebut. Jadi jangan sampai kelebihan, ataupun malah kekurangan yaa. Yang sedang-sedang saja.

  • Rutin Menggunakan Facial Foam
Untuk menghilangkan sebagian besar sebum atau minyak yang diproduksi kulit wajah dan mengangkat sel-sel kulit mati, biasakanlah mencuci wajahmu setiap hari sebelum tidur dengan facial foam. Gunakan produk facial foam yang cocok dengan kondisi dan jenis kulit wajah anda.

Oke, terimakasih sudah berkenan membaca artikel kami tentang cara mengatasi jerawat batu ini. Temukan potongan Tips Perawatan Wajah Berjerawat kami lainnya di postingan kami berikutnya. Bey...

Lihat juga: