CARA MENATA RAMBUT

11 Cara Menata Rambut Sederhana Yang Bisa Kita Praktekkan Sendiri Di Rumah Masing-Masing

Cara Menata Rambut
Rambut sangat berharga bagi manusia terutama bagi kaum wanita. Malah ada istilah rambut adalah mahkota bagi wanita. Jadi segala hal yang menyangkut rambut mulai dari bahan, alat dan caranya harus serba hati-hati. Anggap saja kita sedang berinvestasi untuk rambut indah dan sehat. Daripada hanya karena masalah harga atau kecerobohan malah membuat rambutnya jadi rusak dan kusut. Enggak mau kan?

Di bawah ini beberapa tips untuk rambut kalian yang kami dapatkan dari berbagai sumber di internet salah satunya dari majalah "Times of India":
  • Kenali jenis rambut Anda terlebih dahulu, apakah keriting, ikal atau lurus dan berminyak atau kering?
  • Pilih bahan-bahan perawatan rambut dan cara pemakaiannya yang sesuai dengan jenis rambut kalian, karena bahan dan cara penggunaan untuk rambut kering pasti berbeda dengan yang berambut berminyak.
  • Gunakan alat-alat penataan rambut yang berkualitas bagus, walaupun merogok kocek lebih dalam tapi ini akan menjadi investasi yang bagus bagi rambut.
  • Gunakan sarung bantal berbahan satin, karena sarung bantal yang berbahan katun mudah membuat tatanan rambut kita kusut dan rusak oleh banyaknya gerakan saat tidur.
  • Keramas tiap pagi tapi jangan selalu pakai shampoo nanti bisa merusak keseimbangan minyak dan kelembapan alami, cukup pakai air saja secara berselang-seling setiap harinya.
  • Pakai kondisioner setiap kali keramas dan jangan dibilas sampai bersih sisakan sedikit menempel di rambut, gunanya untuk menutrisi rambut, memberi kesan mengkilap dan licin dan juga membuat rambut lebih berat sehingga gampang ditata.
  • Jika rambut terlihat kusam banget Anda boleh mencoba hair toner untuk menyegarkan kembali rambutnya yang berantakan dan kusam, inilah yang jarang sekali orang lain pakai.
  • Selalu pangkas ujung rambut yang rusak dan bercabang, dan tak lupa juga untuk beberapa helai rambut yang kusutnya.
  • Coba pakai volumizing spray untuk membuat rambut tampil lebih mengembang, dengan cara menyemprotkannya dari akar rambut sampai ujung rambutnya trus diblow dry deh rambutnya dengan arah berlawanan tentunya dari ujung hingga pangkal rambut.
  • Ingin mempunyai rambut pendek tapi gak mau dipotong rambut panjangnya? Gampang, tinggal ikat rambut dengan gaya ekor kuda yang cukup rendah trus selipkan bagian ekor kuda pada bagian bawahnya dan jepit dengan penjepit rambut terakhir atur-atur deh hingga terlihat seperti gaya rambut bob.
  • Bawa beberapa macam aksesoris rambut termasuk sisir rambut di dalam tas Anda, kalo sewaktu-waktu dibutuhkan kan jadi gampang.
Oke, semoga bermanfaat yoo kesebelas cara menata rambut di atas. Bey...

Lihat juga: