RAMBUT PENDEK

Siapa Ayo Cewe yang Punya Rambut Pendek? Mengapa Memilih Ukuran Rambut Tersebut Hayo

Siapa Ayo Cewe yang Punya Rambut Pendek?
Sudah tidak bisa disangkal lagi, cewe ingin diperhatikan terutama oleh cowo . Kalo tidak bisa-bisa nanti jadi perawan tua nih, gak mau kan? Maka dari itu coba deh kita lihat model-model rambut & jika ingin terlihat lebih berbeda tidak salahnya kita coba rambut pendek ini.

Biasanya loh kalo cewe pakai jenis rambut ini di mata cowo itu terlihat:
  • Rajin ke Salon Menata Rambut
    Kalo kita memiliki & pingin rambut pendek kita tetap rapi, kita mesti sering mengunjungi penata rambut alias ke salon, minimal sebulan sekali. Mangkanya ingat yoo, rambut ini gak selamanya lebih praktis dibanding rambut panjang lho.
  • Berwajah / Bertubuh Mungil
    Buat cewek yg berwajah mungil konon lebih sesuai dengan gaya rambut ini, sebab model ini akan membuat wajahnya "tenggelam".
  • Terlihat Modern
    Jika selalu ditata dengan baik akan memberi kesan lebih modern & trendi dibanding rambut panjang. Sebab itulah cewek yg pendek rambutnya akan selalu lebih gampang diingat dibanding yang lain.
  • Terlihat Percaya Diri
    Sesudah mengubah model rambut secara drastis dari panjang ke pendek, banyak cewek yg merasa lebih percaya diri, seakan dia merasa "terlahir kembali". Jadi gak heran kalo banyak cewek yg memotong pendek rambutnya setelah mengalami peristiwa besar dlm hidupnya. Misalnya, ada promosi jabatan, putus sama pacar, mengurangi beban masalah / sekedar ganti penampilan.
  • Suka dengan Perubahan
    Mungkin kita suka mencoba berbagai warna rambut / gemar mencoba berbagai teknik pelurusan / pengeritingan. Rambut jenis ini bisa jadi pilihan yg paling tepat. Tapi ingat juga, semua proses kimia itu berpotensi menimbulkan kerusakan rambut. Sedangkan, dengan memiliki rambut yg pendek memungkinkan kita untuk bisa kerap memotong bagian yg rusak tersebut.

Dibawah ini adalah beberapa gambar dari selebriti hollywood, mungkin bisa membantu kita yg sedang mencari contoh model rambut yg sesuai dengan bentuk wajah yg kita miliki. Sesuaikan dengan bentuk wajah bulat, wajah persegi, wajah hati & wajah oval. Semuanya bisa diterapkan di berbagai jenis wajah jika kita mengikuti aturannya.

Rambut pendek untuk Wajah bulat

Rambut Pendek Tuk Wajah Bulat

Pemilik wajah bulat sebetulnya adalah salah satu yg paling cocok dengan ukuran rambut seperti ini, sebab rambut model bob malah akan membuat bentuk wajah jadi makin bulat. Kuncinya di sini adalah memberi volume & ketinggian pada bagian atas rambut seperti yg dilakukan Ginnifer Goodwin.

Rambut pendek untuk Wajah bulat









Trik lainnya adalah dengan membuat poni layer pendek. Hindari poni samping yg terlalu panjang sebab akan terlihat berlebihan di wajah kita.
Rambut pendek untuk Wajah persegi






Persegi
Merupakan pilihan yang tepat bagi pemilik wajah persegi untuk menonjolkan keindahan tulang rahang tanpa membuat wajah terlihat lebar. Triknya, pastikan rambut kita dibuat ber-layer & bagian atasnya diberi volume.
Rambut pendek untuk Wajah persegi







Bahkan kita yg memiliki wajah persegi & pipi chubby pun bisa terlihat cantik dengan gaya rambut ini. Yg perlu diperhatikan adalah jangan biarkan rambut kita di bagian samping panjangnya sama dengan rahang, sebab ini akan membuat wajah terlihat lebar. Potonglah dengan panjang di atas rahang.
Rambut pendek untuk Wajah hati






Hati
Jika dahi kita lebar namun rahang & dagu sempit seperti Carey Mulligan, sangat pas bagi kita adalah yg bagian pinggirnya dipangkas tipis. Biarkan rambut bervolume hanya di bagian belakang & atas kepala & bukan di sisi kepala, agar wajah terlihat lebih proporsional.
Rambut pendek untuk Wajah hati








Jika masalah utama kita adalah dahi yg luas, poni samping bisa menutupinya, seperti yg dilakukan Rihanna.
Rambut pendek untuk Wajah oval







Oval
Wajah oval sebetulnya cocok dengan berbagai ukuran dan gaya rambut. Jika kita cukup berani, potongan rambut pixie yg sangat pendek (dengan poni yg juga pendek) seperti yg dicontohkan Emma Watson ini bisa menonjolkan kecantikan mata & tulang pipi kita.

Rambut pendek untuk Wajah oval





Yg mungkin harus diperhatikan bagi pemilik wajah oval adalah jika wajah dia cenderung panjang. Bila ini jenis wajah kita, maka hindari rambut pendek yg dibelah di tengah sebab akan membuat wajah terlihat lebih panjang. Belahan samping akan lebih proporsional.





Lihat juga: