CARA MEMANJANGKAN RAMBUT

Bingung Dengan Cara Memanjangkan Rambut Kita yang Selalu Pendek? Gak Usah Bingung Ah


Cara Memanjangkan Rambut Kita yang Selalu Pendek.
Ingin memanjangkan rambut dg cepat sepertinya tak perlu memakai produk-produk yg ditawarkan di pasaran. Memakai bahan-bahan alami ternyata lebih efektif lho dan juga kita tak perlu keluarkan terlalu banyak uang hanya sekadar membeli produk perawatan rambut, cukup dg cara yg alami rambut kita pun kan terawat sesuai keinginan kita.

Sebelumnya karena ingin mengikuti tren pixie hair, kita memangkas rambut kita sependek-pendeknya ala Emma Watson atau Halle Berry. Namun setelah itu kita menyadari model rambut ini tak sesuai dg penampilan kita. Akhirnya kita pun ingi rambut kita segera panjang kembali, hasil akhirnya memakai hair extension.

Namun jika kita ingin rambut panjang alami coba ikuti langkah efektif cara memanjangkan rambut dengan yg alami seperti di bawah ini.
Cara Memanjangkan Rambut dengan Gaya hidup sehat

Ingat loh, walaupun pertumbuhan rambut adalah sesuatu yg natural dan tak bisa dlm sekejap mata, namun kita masih dapat mendorong rambut tuk tumbuh lebih cepat dari biasanya. Mau tahu bagaimana caranya?

Cara Memanjangkan Rambut

Gaya hidup sehat
Pola hidup sehat jg merupakan salah satu kunci kecantikan, jaga kesehatan tubuh dari dlm yaitu dg tidur cukup dan memakan makanan yg sehat. Kondisi tubuh yg prima dg nutrisi yg cukup membuat rambut tumbuh dg kecepatan maksimalnya.

Cara Memanjangkan Rambut dengan Nutrisi Penting dari Dalam

Nutrisi Penting dari Dalam
Beberapa nutrisi memberikan manfaat langsung bg rambut. Di antaranya adalah protein, zat besi, vitamin A, B & C serta mineral zink & magnesium. Semuanya itu dapat kitaa diperoleh dari bayam, kacang-kacangan & makanan laut. Nutrisi ini jg dapat merangsang pertumbuhan rambut dg cepat

kulit apel




Nutrisi dari Luar Rambut

Sebenarnya, bahan alami yg diaplikasikan ke rambut akan jauh lebih efektif daripada menggunakan produk-produk di pasaran. Oleskan vitamin B, minyak zaitun ato bahan alami lainnya sebagai bahan masker tuk menutrisi rambut dari dlam. Inilah bahan-bahannya seperti yg telah terangkum dari Beauty Hill, sebagai cara memanjangkan rambut dari bahan alami yang terbaik.
  • Kulit Apel

    Kulit apel memiliki beberapa vitamin dasar yg bisa meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Ketika sirkulasi berjalan lancar, maka kan berpengaruh baik pd pertumbuhan rambut. Buah yg kaya polifenol ini dapat memerangi masalah rambut rontok. Kulit apel juga dapat menjadikan rambut lebih sehat & bernutrisi.

    Haluskan kulit apel, lalu oleskan pd rambut. Diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas sampai bersih.
    minyak zaitun
  • Minyak Zaitun

    Sejak nenek moyang dahulu, minyak zaitun tlah dipercaya sebagai perawatan mujarab tuk merawat rambut. Minyak zaitun tak hanya dapat menghaluskan rambut, namun juga bisa meningkatkan proses pertumbuhan rambut.

    Teteskan 4 - 5 tetes minyak zaitun setelah keramas, lalu pijatlah kulit kepala. Diamkan semalaman agar kandungan minyak zaitun terserap pd kulit kepala. Pada pagi harinya, cuci rambut hingga bersih.

teh hijau
  • Teh Hijau

    Teh hijau sangat baik tuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Kandungan antioksidan yg tinggi pd teh hijau membuat sirkulasi darah ke rambut jadi lebih baik. Selain itu, teh hijau juga berfungsi tuk membuat pertumbuhan rambut lebih cepat & sehat.

    Seduh teh hijau, lalu balurkan pd kulit kepala & seluruh rambut. Kemundian bungkus rambut menggunakan handuk, tunggu hingga 20 menit, lalu bilas sampai bersih.
santan
  • Santan

    Salah satu teknik yg paling populer digunakan tuk meningkatkan pertumbuhan rambut adalah dengan mengaplikasikan santan ke kulit kepala.

    Terapkan 300 hingga 500 ml santan ke kulit kepala & rambut. Tutup rambut dg handuk hangat lalu diamkan selama 15 hingga 20 menit, bilas dg air dingin.

    Dengan melakukan perawatan ini, rambut juga kan jadi lebih lembut & mengkilap. Bila dilakukan secara teratur, bisa terlihat hasil yg signifikan dlm pertumbuhan rambut. Lakukan proses ini tiga hingga empat kali dlm seminggu.


telur
  • Telur

    Cara lain tuk menumbuhkan rambut adalah dg kuning telur.

    Terapkan kuning telur pd rambut & kulit kepala. Kemudian, pijatlah kulit kepala selama 10-15 menit. Setelah itu, cuci rambut hingga bersih dg menggunakan shampo, agar tak meninggalkan aroma amis pd rambut. Ada baiknya, melakukan proses ini tak lebih dari tiga sampai empat kali dlm seminggu.

Cara Memanjangkan Rambut dengan Pijat kulit kepala


Pijat kulit kepala
Cara memanjangkan rambut yang terakhir adalah dg memijat kulit kepala secara rutin kan merangsang akar rambut dan melancarkan peredaran darah di kulit kepala. Kolagen di akar rambut jadi lebih fleksibel sehingga dapat membuat rambut tumbuh lebih cepat. Pemijatan juga membuat nutrisi dari bahan-bahan alami yg diberikan ke rambut dapat lebih meresap ke akar rambut.



Lihat juga: