MODEL RAMBUT PENDEK

Yang Berambut Pendek, Ini Dia Model Rambut Pendek Untuk Kita Yang Bisa Dicoba Di Salon Kesayangan Kita

Yang Berambut Pendek, Ini Model Rambut Pendek Untuk Kita
Sudah tak bisa disangkal lagi, cewe ingin diperhatikan terutama oleh kaum cowo. Kalo tidak bisa-bisa nanti jadi perawan tua nih, gak mau kan? Maka dari itu coba deh kita lihat model-model rambut di bawah. Jika ingin terlihat lebih berbeda tak ada salahnya kita coba yg gaya rambut ini.

Biasanya loh kalo cewe pakai model rambut pendek di mata cowo itu terlihat:
  • Berwajah Ato Bertubuh Mungil

    Buat cewek yg berwajah mungil konon lebih sesuai dengan rambut yg pendek, sebab model rambut panjang kan membuat wajahnya "tenggelam".
  • Rajin ke Salon Menata Rambut

    Kalo kita mempunyai rambut pendek tetap rapi dan terjaga, kita mesti sering mengunjungi penata rambut alias ke salon, minimal sebulan sekali. Tapi ingat, gaya rambut ini gak selamanya lebih praktis dibanding yg panjang lho.
  • Terlihat Percaya Diri

    Sesudah mengubah gaya rambut secara drastis dari panjang ke pendek, banyak cewek yg merasa menjadi lebih percaya diri, seakan kita merasa "terlahir kembali". Jadi gak heran kalo banyak cewek yg memotong pendek rambut mereka setelah mengalami peristiwa besar dlm hidupnya. Misalnya, ada promosi jabatan, 'putus sama pacar', mengurangi beban masalah ato hanya sekedar ganti penampilan.
  • Terlihat Modern

    Rambut pendek yg ditata dg baik selalu memberi kesan lebih modern dan juga trendi dibanding rambut panjang. Sebab itulah cewek dg gaya rambut pendek kan slalu lebih gampang diingat dibanding yg berambut panjang.
  • Suka dengan Perubahan

    Mungkin kita yg berambut panjang suka mencoba berbagai warna rambut ato gemar mencoba berbagai teknik pelurusan dan pengeritingan. Tapi ingat loh, semua proses kimia itu berpotensi menimbulkan kerusakan rambut. Sedangkan, yg berambut pendek memungkinkan kita tuk tetap trendi walau hanya sedikit sekali perubahan.
bulat


Dibawah ini adalah beberapa gambar dari selebriti hollywood dengan gaya rambut mereka masing-masing, mungkin dapat membantu kita yg sedang mencari contoh potongan yg sesuai dg bentuk wajah yg kita miliki. Apakah bulat, persegi, hati atau oval. Semuanya bisa diterapkan asal kita mengikuti aturannya.
bulat












Model Rambut pendek untuk Wajah bulat

Pemilik wajah bulat sebetulnya adalah salah satu yg paling cocok dg rambut pendek, sebab rambut model bob malah kan membuat bentuk wajah jadi makin bulat. Kuncinya di sini adalah memberi volume dan ketinggian pd bagian atas rambut seperti yg dilakukan Ginnifer Goodwin.
persegi

Trik lainnya adalah dg poni layer pendek. Hindari poni samping yg terlalu panjang sebab kan terlihat berlebihan di wajah kita.


persegi
Adalah pilihan tepat bagi pemilik wajah persegi tuk menonjolkan keindahan tulang rahang tanpa membuat wajah terlihat lebar. Triknya, pastikan rambut kita dibuat ber-layer dg bagian atasnya diberi volume.
persegi

Bahkan kita yg memiliki wajah persegi dg pipi chubby pun masih bisa terlihat cantik dengan potongan rambut pendek. Yg perlu diperhatikan adalah jangan biarkan rambut bagian samping panjangnya sama dg garis rahang, sebab ini kan membuat wajah terlihat lebar. Potonglah dg panjang di atas rahang.
hati





Hati
Jika dahi kita lebar tetapi rahang dan dagu sempit seperti Carey Mulligan, gaya yg pas tuk kita adalah bagian pinggirnya dipangkas tipis. Biarkan rambut bervolume hanya pada bagian belakang, atas kepala dan perhatikan bukan pada sisi kepala, agar wajah terlihat lebih proporsional.
hati

Jika masalah utama kita adalah dahi yg terlalu luas, poni samping dapat menutupinya, seperti yg dilakukan Rihanna.

oval











Oval
Wajah oval sebetulnya cocok dg berbagai gaya rambut. Jika kita cukup berani, potongan rambut pixie yg sangat pendek dg poni yg juga pendek, seperti yg dicontohkan Emma Watson ini bisa menonjolkan kecantikan mata dan juga tulang pipi kita.
oval

Yg harus diperhatikan bagi pemilik wajah oval adalah jika wajahnya cenderung panjang. Bila ini jenis wajah kita, maka hindari model rambut pendek yg dibelah di tengah sebab kan membuat wajah terlihat lebih panjang. Belahan samping kan lebih proporsional.


Lihat juga: