POTONG RAMBUT

Aduuh Kita Mao Potong Rambut di Salon Mana Lagi Yaa.. Kok Bosen Sih Yang Itu-Itu Aja

Mao Potong Rambut di Salon Mana Yaa..
Ketika ingin memotong rambut, terkadang kita tak memperoleh potongan rambut seperti yg diinginkan. Minimnya komunikasi antara pelanggan dg penata rambut mungkin jadi salah satu penyebab utama menapa insiden kesalahan sering terjadi.

Namun kita dapat menghindari atau setidaknya meminimalisirnya dg beberapa tips yg dilansir dari Howstuffworks berikut ini:

Potong Rambut

  • Jangan Kenakan Aksesori Rambut

    Jangan menguncir ato menjepit rambut saat ke salon. Membiarkan rambut tergerai justru dapat membantu pemotong rambut mengetahui karakter atau tekstur rambut kita. Sehingga dia bisa mengetahui gaya rambut yg pas tuk kita.
  • Berpakaian Rapi

    Berpakaian rapi ketika potong rambut bukan berarti kita harus mengenakan kemeja, celana bahan atau baju setelan tuk ke kantor. Kenakan busana yg paling mencerminkan kehidupan kita sehari-hari. Jika kita ini orangnya feminin, kenakan dress cantik ato blouse dg aksen ruffle. Jika kita termasuk orang yg sporty, kenakan t-shirt dg jaket dan juga sneakers. Dengan begitu, pemotong rambut nantinya bisa mencarikan ide hairstyle yg sesuai dg gaya keseharian kita.
  • Beri Informasi Tentang Rambut kita

    Sambil menjelaskan gaya rambut yang kita mau, ceritakan jg tentang kebiasaan kita merawat dan jg menata rambut di rumah. Jelaskan berapa lama kita biasanya menata rambut, seberapa sering kita mengikat rambut, apakah kita menggunakan blow dry ato flat iron tuk meluruskannya? Juga katakan produk perawatan rambut yg biasanya kita gunakan.
Jangan Alihkan Pandangan dari Cermin Saat Potong Rambut
  • Deskripsikan yang kita Inginkan

    Waktu di salon mungkin agak sulit menjelaskan gaya rambut yang kita mau. Namun cobalah paksakan menjelaskannya se-spesifik mungkin. Gunakan tangan tuk memberi gambaran yg lebih jelas kepada penata rambut. Utarakan dg jelas seberapa panjang guntingan rambut ato bentuk layer seperti apa yg kita inginkan. Berikan jg kesempatan kepada dia tuk memberikan pandangannya.
  • Betukar Pikiran

    Sesekali ajak si pemotong rambut berbincang sambil tetap memperhatikan proses pemotongan rambut. Jika kita merasa potongannya kurang pas ato gak sesuai harapan, segera beritahu dia. Katakanlah dg sopan bagianmana yg kita rasa salah. Mengatakannya lebih awal kan mempermudah penata rambut memperbaiki kesalahan sebab rambutnya belum banyak terpotong.
  • Jangan Alihkan Pandangan dari Cermin
    Biasanya, orang-orang lebih suka membaca majalah ato memainkan ponsel sambil menunggu prosesnya selesai. Sebenarnya tindakan ini kurang tepat. Sebaiknya kita lihat dan juga amati cara kerja hairstylist tersebut. Duduk dg posisi badan lurus di depan cermin jangan menyerong agar hasilnya rapi.

Itu saja tips potong rambut dari kami. Semoga bermanfaat yaa...

Lihat juga: