CARA MENEBALKAN RAMBUT

Rambut Anda tipis? Mau Kah berubah Menjadi Tebal? Inilah Cara Menebalkan Rambut

Rambut Anda tipis? Inilah Cara Menebalkan Rambut
Mimpi punya rambut yg sehat dan juga tebal? Mempunyai rambut sehat dan tebal pastinya merupakan keinginan setiap orang, tak hanya cewe bahkan cowo juga menginginkan rambut yang seperti ini. Rambut diibaratkan sebagai mahkota, jadi kalau rambut kita tidak sehat, rontok, tipis, bahkan mengalami kebotakan, so hilanglah sudah pride kita sebagai seorang raja ato ratu.

Dg rambut tebal terkadang bisa membuat penampilan seseorang jadi lebih menarik dan juga segar. Jangan cuma mimpi sobat! Kita pun dapat memperoleh rambut tebal.

Berikut ini beberapa Cara Menebalkan Rambut:
Cara Menebalkan Rambut Pertama Dengan Makanan

Cara Menebalkan Rambut Dengan Makanan

Salmon, sayuran hijau dan kacang-kacangan dipercaya sangat membantu dlam usaha kita menebalkan rambut. Daging ikan salmon mengandung protein, vitamin B-12 & zat besi. Sayuran hijau seperti brokoli mengandung vitamin A & C, zat besi serta kalsium. Kacang-kacangan mengandung protein, zat besi, zink & biotin.

Dengan mengkonsumsi jenis makanan ini, diharapkan rambut kan menjadi tebal.

Cara Menebalkan Rambut Ke Dua Dengan Air Kelapa Muda
Air Kelapa Muda

Santan kelapa ato air kelapa adalah salah satu bahan organik yg sangat aman digunakan tuk menebalkan rambut. Selain menebalkan rambut, santan kelapa juga dapat memperlambat pertumbuhan uban dengan cara menjaga kelembaban rambut. Dlam kandungan air kelapa terkandung zat besi, sehingga air kelapa dapat mempertebal rambut yg tipis.

Cara menebalkan-nya cukup keramaskan kepala kita dg menggunakan santan ato air kelapa, diamkan 15 – 30 menit, kemudian bilas dg air bersih hingga bersih.

Cara Menebalkan Rambut Ke Tiga Dengan Lidah Buaya

Lidah Buaya
Lidah buaya yg mempunyai nama latin Aloe Vera ini memang sudah dipercaya dapat menyehatkan rambut, mencegah kerontokan dan juga bisa digunakan sebagai cara menebalkan untuk rambut yg tipis. Berdasarkan penelitian, lidah buaya mempunyai lebih dari 70 zat diantaranya : vitamin E, vitamin B1, B2, B6, niasinamida, cholin, asam folat & vitamin C, Kalsium (Ca), Natrium (Na), Kalium (K), Mangaan (Mn), Zenk (Ze), Chrom (Cr), dan tembaga (Cu).

Dari beberapa zat tersebut terkandung zink & zat besi dimana zat ini mempunyai manfaat yg sangat baik tuk pertumbuhan rambut.

Cara menebalkan-nya adalah:

  1. Gunakan cairan lidah buaya lalu usapkan ke rambut kita. 
  2. Diamkan selama 15-30 menit. 
  3. Pijat kulit kepala agar zat yg terkandung dari lidah buaya dapat terserap dg mudah oleh akar rambut. 
  4. Kita juga bisa mencampurkan cairan lidah buaya dg bahan masker ato creambath rambut.


Cara Menebalkan Rambut Ke Empat Dengan Minyak Kemiri

Minyak Kemiri
Kemiri (Aleurites moluccana) sering dianjurkan oleh orang tua tuk menghitamkan rambut. Ternyata minyak kemiri tak hanya dapat menghitamkan rambut, tapi juga bisa menebalkan rambut.

Minyak kemiri mengandung vitamin B6, thiamin, vitamin B, vitamin E, serat makanan, mineral, zat besi, tembaga, zink, magnesium, kalium, asam amino, protein & antioksidan fenolat. Asam amino dlm biji kemiri dapat mempercepat pertumbuhan rambut sebab asam amino terkandung disemua jaringan tubuh yg membentuk protein & antibody.

Cara menebalkan:

  1. Biji kemiri disangrai ato dibakar terlebih dahulu sehingga kandungan minyak bisa keluar.
  2. Lumatkan lalu usapkan minyak kemiri ke kulit kepala sambil dipijat-pijat selama 15 menit ato lebih.
  3. Kemudian bilas dg air hangat agar minyak benar-benar terlepas dari kulit kepala.


Minyak Urang Aring
Cara Menebalkan Rambut Ke Lima Dengan Minyak Urang AringUrang aring (Edipta Alba) sangat mudah ditemukan. Urang aring tumbuh secara liar di pinggir-pinggir jalan / di hutan. Urang aring mengandung berbagai macam zat, diantaranya: Ecliptine, AlfaTerthienylmethanol, 2-(Buta-1,3-diynyl)-5-(but-3-en-1-ynyl) thiophene, 2-(Buta-1,3-diynyl)-5-(4-chloro-3-hydroxybut-1-ynyl) thiophene, 5-(3-Buten-1-ynyl)-2,2′-bithienyl-5′-methyl acetate, wedelolactone. Salah satu kegunaan urang aring adalah tuk menyuburkan rambut.

Cara menebalkan:

  1. Lumatkan beberapa helai daun urang aring.
  2. Kemudian tambahkan air lalu saring.
  3. Cairan urang-aring dapat dioleskan ke akar rambut sambil dipijat.


Kalo kita gak ingin direpotkan dg proses ini, kita bisa memperoleh minyak urang-aring di toko terdekat, kemudian oleskan di akar rambut lalu dipijat. Gunakan pada malam hari sebelum tidur, keesokan harinya bilas hingga bersih dengan air.

Cara Menebalkan Rambut Ke Enam Dengan Poduk Kecantikan
Poduk Kecantikan
Sekarang sudah banyak produk kecantikan yg dpat mempertebal rambut, mencegah kerontokan ato mempercepat pertumbuhan rambut. Pilihlah produk yg memang sudah dipercaya oleh masyarakat, tapi berhati-hatilah dlm memilihnya. Sebab kalau sampai salah bukannya kan tebal rambut kita, melainkan merusak rambut.

Cara Menebalkan Rambut Ke Tujuh Dengan Laser

Laser
Kita bisa mencoba cara ini, tapi percayalah cara ini akan merogoh kantong kita lebih dlm. Tapi jika kita mempunyai banyak uang, ya gak masalah. Cara ini memang ampuh tuk menjadikan rambut tebal dan mendorong pertumbuhan rambut baru.

Kunjungilah klinik terdekat tuk berkonsultasi dg dokter. Kita jg boleh menggunakan Sisir Laser Androhair. Alat ini adalah seni perawatan rambut rontok yg berdasarkan terapi laser level rendah (LLLT), bagi cowo-cewe yg menderita rambut rontok ato alopecia.

Cukup itu aja yaa beberapa cara menebalkan rambut dari kami. Semoga bermanfaat yaa...

Lihat juga: