PEREDARAN DARAH

Yuk Jaga Kesehatan Sistem Peredaran Darah Kita Dengan Melakukan 3 Kebiasaan Di Bawah ini Beserta Makanannya

Peredaran Darah
Kesehatan itu sangat penting karna sehat itu mahal. Siapa yg tak tau itu?

Kesehatan tubuh kita adalah hal yg sangat penting dan berharga maka dari itu menjaganya adalah hal yg wajib di lakukan. Dan kali ini kami kan sharing tentang menjaga kesehatan alat transfortasi darah.

Olah Raga

Menjaga alat tranfortasi agar tetap optimal dapat dilakukan dg berolah raga secara teratur. Berolah raga dpat melancarkan jalan atau arus darahnya. Berolah raga yg diawali dg pemanasan dpat membuat kecepatan denyut jantung bertambah bertahap.

Pola Makan

Merawat sistem transfortasi juga dapat di lakukan dg menjaga pola makan. Hindari makanan berlemak karna lemak berlebih dpat mengakibatkan penyempitan pembuluh darah.

Istirahat

Selain itu dpat juga dilakukan dg cara tidur ato istirahat yg cukup.

Selain kebiasaan di atas ada juga beberapa makanan yg baik tuk sistem transfortasi manusia, antara lain:

Kunyit

Selain di gunakan sebagai rempah dan jejamuan kunyit ini juga menguntungkan dapat mencegah penggumpalan sel darah.

Bawang putih

Bawang putih telah digunakan oleh banyak budaya selama bertahun-tahun karena berbagai keunggulan bagi kesehatan dan mampu meningkatkan sirkulasi darah adalah salah satunya. Bawang putih juga membantu mencegah penumpukan plak di arteri dan tampaknya bahkan mengurangi plak dlam beberapa kasus.

Semangka

Buah ini juga sangat baik sekali loh tuk penurunan penumpukan plak, sehingga dpat meningkatkan aliran darah dan mencegah kebekuan.

Jeruk

Jeruk selain kaya kan vitamin C juga mengandung bioflavonoid, yg bersama dg vitamin C bisa membantu tuk mendukung dan memperkuat dinding kapiler.

Biji labu

Biji labu kaya kan vitamin E, yg dpat mengurangi kecenderungan sel darah tuk "menempel" dan penyebab pembekuan, biji labu juga melimpah kan phytoestrogen, yg diperkirakan tuk meningkatkan sirkulasi darah di pembuluhnya.

Coba deh, mudah-mudahan sistem peredaran darah kita dengan mempraktekkan beberapa tips di atas dapat bekerja menjadi lebih optimal dan efisien lagi. Okey...

Lihat juga: