PANGKAS RAMBUT

Anda Mau Membuka Usaha Pangkas Rambut? Jangan Sembarangan Loh Semua Itu Ada Aturannya

Pangkas Rambut
Gak akan muluk-muluk deh, yuk langsung aja kita ke TKP cara membuka toko pangkas atau salon rambut ini.

Pilih Lokasi Pangkas Rambut

Pilihlah lokasi yang startegis. Kalo Anda berani pilihlah dimana di daerah tersebut sudah banyak berdiri toko-toko seperti ini. Itu menandakan di daerah tersebut sangat potential. Lihat saja di beberapa tempat "maaf saya menyebutkan merek" disitu ada indomaret pasti di situ pula ada alfamart didekatnya. Nah itulah salah satu kunci bisnis alfamart dalam hal pemilihan lokasi.

Cari Pekerja

Kita harus mencari orang yang udah berpengalaman dalam dunia pangkas dan memangkas. Anda bisa mencarinya di daerah tersebut jika memungkinkan. Tapi kalo memang nggak ada yang memenuhi kriteria Anda, boleh juga kok dengan mempekerjakan tukang cukur profesional dari daerah lain, yang penting jujur. Setelah itu buatlah kepakatan bersama (seperti masalah gaji dan bonus) dan juga aturan yang nggak boleh dilanggar baik oleh kita maupun oleh pekerja kita.

Kalo Anda mampu buatlah suatu sistem yang bisa dipakai oleh pekerja kita. Sistem ini memungkinkan bisnis Anda berjalan sendiri tanpa harus dikontrol oleh Anda selama berbulan-bulan. Jadi walaupun Anda sakit gak akan berpengaruh pada usaha kita. Sistem usaha ini akan sangat terasa loh jika bisnis kita sudah banyak, yah minimal ada di 3 lokasi.

Sistem ini mencakup semua bidang, seperti:
  1. Jam toko buka dan tutup
  2. Masalah kebersihan dan kerapihan
  3. Waktu istirahat makan atau sholat bagi yang muslim
  4. Cara melayani pelanggan (salam, sapa dan senyum)
  5. Arus kas masuk dan keluar
  6. Penggajian

Beli Peralatan Dan Bahan

Siapkan peralatan dan juga bahan-bahan yang akan sering dipakai. Mungkin Anda bisa mengetahuinya saat Anda berkunjung ke salah satu usaha sejenis ini.

Promosikan

Buatlah sampai semua orang di sekitar kita tau keberadaan bisnis kita. Bisa memakai spanduk, plang maupun brosur pangkas your hair, hehehe... Eh jangan lupa untuk awal-awal berikan promo harga tanpa harus mengurangi servis kita. Dengan adanya harga promo ini, bisnis mungkin gak akan menghasilkan keuntungan malah mungkin bisa menderita kerugian untuk membayar pekerja. Tapi bersabarlah sampai kita merasa bahwa hampir semua orang pada tau tentang keberadaan usaha Anda. Mungkin sebulan atau dua bulan lamanya kegiatan promosi ini berlangsung.

Oke cukup sekian aja tips dari kami. Mengucapkan kata-kata memang mudah, yang sulit adalah menjalaninya loh ^_^

Kalo masih kurang puas dengan artikel pangkas rambut ini silahkan Anda klik beberapa link yang ada di bawah ini.

Lihat juga: