POTONGAN RAMBUT PRIA

Di Salon Kita Mana Kah Yang Potongan Rambut Pria nya Sedikit Maco Yaa?

Sama seperti kaum cewe, cowo juga mengalami masalah yg sama pada penampilan rambut mereka. Cowo juga harus menentukan pilihan model rambut dari Face Shape sebagai dasar sebelum menentukan model rambut yg cocok untuknya.

Berikut beberapa model rambut yg sesuai dg bentuk wajah:
Potongan Rambut Pria Berwajah Bundar (Round Face)

Potongan Rambut Pria Round Face

Bagi kita yg memiliki bentuk wajah bundar, jangan pernah membiarkan potongan rambut pada bagian samping mengembang. Sebab kan membuat wajah kita terlihat lebih bulat. Pilihlah model rambut yg mampu memberikan kesan muka lebih lonjong ato oval. Rambut panjang maupun pendek cocok bagi cowo berwajah oval selama potongannya tepat.
Potongan Rambut Pria Berwajah Kotak Bujur Sangkar (Square face)




Square face
Bagi kita yg memiliki wajah kotak sebaiknya pilih gaya rambut panjang ato bisa juga yg setengah panjang, jika ingin memberikan kesan lembut pada tampilan wajah. Sebab rambut pendek kan membuat kita terlihat tak menarik. Namun jika kita menyukai gaya rambut pendek, potonglah rambut dg bagian samping agak melengkung agar wajah tak terkesan makin keras & kaku.
Potongan Rambut Pria Berwajah Oval (Oval Face)





Oval Face
Bentuk wajah oval merupakan bentuk wajah paling ideal bagi cowo dan juga cewe. Dan bentuk wajah ini kan selalu cocok dg gaya apapun yg kita berikan pada rambut. Misalnya model rambut kriting, lurus, panjang maupun pendek. Pemilik wajah ini biasanya memilih gaya rambut semi panjang full panjang.
Potongan Rambut Pria Berwajah Berlian (Diamond Face)





Diamond Face
Pemilik wajah ini sebaiknya memilih model rambut semi panjang sampai yg full. Ingat, jangan memilih gaya rambut pendek yg mengembang pada bagian kepala yg meninggi. Dengan begitu kita kan terlihat lebih tampan.
Potongan Rambut Pria Berwajah Hati (heart Face)

Heart Face
Pemilahan hairstyle bagi cowo yg memiliki bentuk wajah hati hampir sama dg pemilik wajah berlian. Satu hal yg mesti diingat bahwa wajah hati cenderung lebih membulat bentuknya. Jadi kita harus benar-benar berhati-hati memilih hairstyle.
Potongan Rambut Pria Berwajah Segitiga (Triangular Face)





Triangular Face
Long jhairstyle yg terlalu tebal di sekitar rahang dan dagu adalah potongan yg harus kita hindari. Pemilihan hairstyle ini hanya kan membuat wajah kita semakin runcing ke depan. Pemilik wajah segitiga boleh mencontoh model rambut Keith Urban, musikus yg memiliki bentuk wajah segitiga.
Potongan Rambut Pria Berwajah Lonjong  (Oblong Face)






Oblong Face
Pemilik wajah lonjong harus memilih gaya rambut yg tidak membuat wajah semakin panjang. Cowo berwajah lonjong sangat cocok dengan model rambut berukuran pendek dg berbagai teknik pemotongan. Kita bisa meniru model rambut pendek Eminem.









Oke deh segitu aja jenis-jenis potongan rambut pria yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat yoo...

Lihat juga: